Sukses

Alfin Lestaluhu, Kerja Kerasnya Berbuah Timnas Indonesia U-16 Lolos Piala Asia Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti sepak bola tanah air setelah Alfin Lestaluhu meninggal dunia, Kamis (31/10/2019) malam. Apalagi selama ini Alfin menjadi sorotan karena penampilan bagusnya bersama timnas Indonesia U-16.

Ya, bermain sebagai bek kanan, Alfin Lestaluhu selalu menjadi pilihan utama oleh pelatih Bima Sakti. Terutama saat timnas Indonesia U-16 turun di Kualifikasi Piala Asia 2020.

Kerja keras Alfin Lestaluhu dan kawan-kawan membuat timnas Indonesia U-16 finis sebagai runner up terbaik dan lolos ke Piala Asia tahun depan.

Bahkan dalam ajang tersebut, Alfin Lestaluhu sempat mencetak sebuah gol. Tepatnya saat timnas Indonesia menang 4-0 melawan Filipina.

Sayangnya rencana Alfin Lestaluhu untuk membela timnas Indonesia U-16 di Piala Asia 2020 tidak bisa terwujud. Takdir berkata lain dan Alfin Lestaluhu harus tutup usia karena sakit.

 

2 dari 2 halaman

Tanggapan Kerabat

Kabar duka dari Alfin juga dibenarkan eks pesepak bola nasional, Imran Nahumarury.

"Ya benar, Alfin berpulang tadi jam 10 malam. Rencananya Subuh ini jenazah akan dibawa ke Tulehu untuk dimakamkan," kata Imran kepada Liputan6.com.

"Pihak keluarga sangat berterima kasih pada PSSI dan semua pihak yang sudah merawat Alfin selama ini," kata Imran yang juga kerabat dari pemain timnas Indonesia U-16 itu.