Sukses

Menangkan Juventus atas Genoa, Cristiano Ronaldo Bikin Rekor Lagi

Cristiano Ronaldo mencetak gol penentu kemenangan tipis 2-1 Juventus atas Genoa.

Liputan6.com, Turin- Juventus susah payah mengalahkan Genoa pada lanjutan Serie A, Kamis (31/10/2019). I Bianconeri hanya bisa menang 2-1 berkat gol di menit-menit akhir.

Main di kandang sendiri, Allianz Stadium, Juventus sempat unggul lebih dahulu melalui sundulan bek Leonardo Bonucci. Namun jelang turun minum, Genoa bisa menyamakan skor lewat Christian Kouame.

Juventus tak bisa membongkar pertahanan Genoa walau sang lawan bermain dengan 10 pemain setelah Francesco Cassata mendapat kartu kuning kedua.

Gol penentu kemenangan baru terjadi pada menit 96. Cristiano Ronaldo yang jadi penentu lewat eksekusi penalti. Wasit memberikan penalti setelah Ronaldo sendiri dilanggar pemain Genoa.

Meski cuma mencetak satu gol dari penalti, Ronaldo kembali menorehkan rekor. Pria Portugal itu menjadi pemain pertama di abad ini yang selalu mencetak gol di setiap lima laga kandang awal Juventus di musim baru Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korban Lainnya

Sebelumnya Ronaldo mencetak masing-masing satu gol saat Juventus melawan Bologna, SPAL, Hellas Verona dan Napoli. Keempat laga tersebut berlangsung di kandang Juventus.

Kemenangan atas Genoa sangat penting karena membuat Juventus kembali ke puncak klasemen Serie A. Posisi Juventus sempat dilewati Inter Milan sehari sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.