Sukses

Luis Suarez Ukir Catatan Mengesankan di Barcelona

Barcelona - Striker Barcelona, Luis Suarez, tak mau kalah dengan rekannya Lionel Messi. Saat Messi mencetak rekor sensasional, yakni 50 gol dari tendangan bebas, Luis Suarez memberi hal lain untuk fans Barcelona.

Setelah laga Barcelona kontra Real Valladolid, pada lanjutan La Liga 2019-2020, di Estadio Camp Nou, Luis Suarez masuk buku rekor El Barca. Satu gol ke gawang tim tamu membuat El Pistolero memastikan jumlah 'korban' menjadi 27.

Barcelona unggul 5-1 atas Real Valladolid. Lima gol Los Azulgrana lahir via Clément Lenglet (2'), Arturo Vidal (29'), Lionel Messi (34', 75') dan Luis Suárez (77'). Satu gol balasan Real Valladolid berasal dari Kiko (15').

Bagi Luis Suarez, gol ke gawang Real Valladolid menandakan seluruh tim di pentas La Liga sudah pernah menjadi korban keganasan kepala dan dua kakinya. Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2014, Luis Suarez sudah menjebol 27 gawang berbeda, yang membuatnya masuk dapur rekor.

Deretan korban Luis Suarez antara lain Eibar dan Real Betis, yang masing-masing dijebol 10 kali, Real Madrid (9 gol) dan Deportivo La Coruna (8 gol). Lalu, masing-masing 7 gol ke gawang Valencia, Espanyol dan Sporting. Setelah itu, giliran 6 gol untuk Sevilla, Levante, Las Palmas dan Rayo Vallecano.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Korban Lain

Daftar tersebut masih ditambah masing-masing lima gol bagi Athletic Bilabo, Getafe dan Granada. Sementara Atletico Madrid, Real Sociedad, Villarreal, Celta Vigo, Leganes, Girona dan Cordoba, mendapat 4 gol.

Luis Suarez tiga kali merobek gawang Alaves, lalu dua kali ke gawang Almeria dan Huesca, serta masing-masing satu gol ke jala Osasuna, Malaga dan Real Valladolid.

Menurut Sport.es, Luis Suarez sudah menyumbang 135 gol pada 171 pertandingan La Liga bersama Barcelona. Satu gol ke gawang Real Valladolid menjadi koleksi ke-6 sepanjang musim ini. Koleksi gol Suarez hanya berselisih satu gol dari top skorer sementara La Liga musim ini, yakni Gerard Moreno (Villarreal) dan Loren Moron (Real Betis).

Sumber: FC Barcelona, Sport.es

Disadur dari Bola.com (Nurfahmi Budiarto/ Nurfahmi Budiarto, published 30/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Lionel Messi Didesak Segera Memperbarui Kontrak di Barcelona
Artikel Selanjutnya
Jarang Main, Gelandang Barcelona Siap Membelot ke Atletico