Sukses

Schneiderlin Akui Terlalu Cepat Tinggalkan MU

Minimnya kesempatan bermain di MU memengaruhi karier Schneiderlin bersama timnas Prancis. Kini, Scheneiderlin menjadi satu di antara pemain pilar Everton.

Liputan6.com, Manchester - Perjalanan karier Morgan Schneiderlin di Manchester United (MU) tak berlangsung lama. Gelandang Everton itu merasa dirinya terlalu cepat meninggalkan Setan Merah.

Schneiderlin bergabung ke MU pada bursa transfer musim panas 2015. Ia ditebus seharga 25 juta pound dari Southampton.

Saat itu, Schneiderlin disebut sebagai satu di antara gelandang berbakat di Premier League. Namun, pergantian manajer dari Louis van Gaal ke Jose Mourinho dan kehadiran Paul Pogba membuat Schneiderlin terbuang.

Pada Januari 2017, Schneiderlin memutuskan hengkang ke Everton demi mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak. Namun, ia mengaku seharusnya bisa lebih bersabar di MU.

Minimnya kesempatan bermain di MU memengaruhi karier Schneiderlin bersama timnas Prancis. Kali terakhir Schneiderlin mewakili negaranya terjadi pada November 2015.

Saat ini, Scheneiderlin menjadi satu di antara pemain pilar Everton. Ia bertugas menjaga keseimbangan di lini tengah, peran yang gagal ia dapatkan di MU karena kesempatan bermain yang terbatas.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Morgan Schneiderlin

"Saya ingin melakukan hal yang lebih di Manchester United karena merasa mampu melakukannya," ujar Schneiderlin.

"Mungkin, saya membuat keputusan yang terlalu cepat untuk pindah. Saat itu, saya tak bermain selama tiga bulan."

"Ketika saya melihat pemain lainnya yang pernah tidak bermain selama empat hingga lima bulan, saya mulai mempertanyakan keputusan yang dibuat pada saat itu."

"Banyak yang memberikan kritikan kepada saya karena gaya bermain yang saya tunjukkan. Namun, saya berani membandingkan diri saya dengan Sergio Busquets karena karakter permainan kami hampir mirip."

"Busquets mendapat gelar sebagai satu di antara gelandang terpintar di dunia, sedangkan saya tidak. Padahal, permainan kami hampir sama."

"Di Inggris, gelandang akan dihargai berdasarkan jenis operan, yaitu operan panjang dan operan pendek," ungkap Schneiderlin.

Sumber: FourFourTwo

Disadur dari: Bola.net (penulis Aga Deta, published 27/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Morgan Scheiderlin adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester United
    Morgan Scheiderlin adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester United

    Morgan Schneiderlin

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Bola.net