Sukses

Pembalap Berhijab Berjaya di Honda Dream Cup Makassar

Sukmawati meraih podium juara kelas HDC 10 - Honda Matic Standar sampai dengan 130 cc wanita di Honda Dream Cup Makkasar.

Liputan6.com, Makassar - Sukmawati mendapat 'durian runtuh' dalam balapan Honda Dream Cup di Sirkuit Non Permanen Parkir Utara, Trans Studio, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (26/10/2019). Pembalap dari tim IMI-LT Polinas LP31 itu menguasai podium juara HDC 10 - Honda Matic Standar sampai dengan 130 cc wanita.

Sukmawati mengaku idtak menyangka bisa merebut gelar juara di Honda Dream Cup. Sebab, ini merupakan debutnya di ajang balap road race.

Sebelumnya, wanita berusia 18 tahun tersebut membalap dalam ajang drag race sejak duduk di kelas dua sekolah menengah atas. Selama tampil pada ajang tersebut, ia belum pernah meraih podium juara.

"Ini juga balap road race (Honda Dream Cup) kepepet. "Besoknya (hari ini) maunya race, malamnya baru dikabarin," kata Sukmawati kepada Liputan6.com usai balapan.

"Pemikiran ku kenapa tidak dicoba, siapa tahu di situ rezeki ku, dan Alhamdulillah," imbuh pembalap berhijab asli Makassar tersebut.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Terjatuh

Honda Dream Cup kelas HDC 10 - Honda Matic Standar sampai dengan 130 cc wanita memang hanya diikuti tiga pembalap. Meski demikian, persaingan merebut podium juara berlangsung ketat.

Begitu balapan dimulai, Sukmawati yang baru turun di ajang road race mencoba, memacu motornya untuk bersaing dengan Novalin Petrus dan Andi Risna. Kendati di belakang, mahasiswi semester pertama di LP31 itu tak menyerah mengejar kedua lawannya tersebut.

Memasuki pertengahan lap terakhir, Novalin dan Risna mengalami crash setelah keduanya bersenggolan di pertengahan lap keempat atau terakhir. Insiden ini dimanfaatkan dengan maksimal oleh Sukmawati.

Ia melewati kedua pembalap untuk menyentuh garis pertama. Sementara Novalin finis kedua dan kemudian Risna di posisi ketiga, meski tidak bisa melanjutkan balapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.