Sukses

Naik Pangkat, Uston Nawawi Bantu Poles Tim Senior Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya U-20 Uston Nawawi menggantikan 'Bejo' Sugiantoro yang tengah menjalani kursus kepelatihan.

Liputan6.com, Surabaya - Mantan gelandang Persebaya Surabaya Uston Nawawi naik pangkat. Dia menjadi asisten pelatih sementara untuk membantu Wolfgang Pikal.

Uston Nawawi sudah menghadiri sesi latihan Persebaya di Stadion Delta Sidoarjo, Jumat (25/10/2019). Dia menggantikan 'Bejo' Sugiantoro yang tengah menjalani kursus kepelatihan.

Secara resmi Uston Nawawi menjabat posisi itu sejak pertandingan melawan Persela Lamongan, Rabu (23/10/2019). Rencananya dia akan menemani Pikal sampai Sugiantoro hingga awal November.

“Saya saat ini menggantikan posisi coach Bejo, karena dia mengambil lisensi sampai tanggal 3 nanti," ungkap Uston Nawawi, dilansir situs resmi Liga 1.

Sosok yang membawa Persebaya juara Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 itu menerima tawaran karena jadwal tim asuhannya sedang kosong. Uston Nawawi menegaskan posisi utamanya tetap sebagai pelatih Persebaya U-20.

“Saya sifatnya membantu dan belajar di tim senior," ujarnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Bangkit

Uston Nawawi berharap bisa membantu Persebaya kembali ke jalur kemenangan, setelah terpeleset di dua partai terakhir. Kesempatan datang pada duel melawan PSS Sleman, Selasa (29/10/2019).

"Musim lalu Persebaya pernah menjalani periode buruk seperti ini. Paling tidak di sepuluh laga tersisa kami harus memberikan yang terbaik," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.