Sukses

Misi Persib Curi 3 Poin di Markas Bhayangkara FC

Liputan6.com, Bandung Setelah menang 4-1 atas Persebaya Surabaya, Persib Bandung kini akan menghadapi Bhayangkara FC. Pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 itu, Maung Bandung mengusung misi raih tiga poin saat tandang ke markas The Guardian, Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Rombongan Persib sudah tiba di Jakarta. Tim arahan Robert Rene Alberts itu menempuh perjalanan udara dari Bali setelah mereka melakoni laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Kami tiba dari Bali tadi pagi usai memainkan laga kandang di Bali. Kami juga merasa senang melihat kondisi lapangan lebih baik dari musim lalu," kata Robert, Selasa (22/10/2019).

Pelatih berpaspor Belanda itu semakin bergairah karena tim lawan saat ini sama-sama mengemas misi yang sama dengan Persib. Artinya, pemenang di laga ini akan melewati posisi di klasemen.

"Siapa yang bisa meraih poin penuh otomatis akan merangkak naik posisinya dan itu yang menjadi target kami. Kami datang ke sini untuk meraih tiga poin dan kami harus bekerja keras," tegasnya.

Baik Persib maupun Bhayangkara kini sama-sama mengemas 27 poin. Hanya saja, Bhayangkara yang berada di peringkat 10 klasemen unggul dalam produktivitas gol.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Modal Bagus

Sebelum pertandingan ini digelar, penggawa Persib sempat was-was saat menjamu Persebaya di Bali. Sebaliknya justru dirasakan Bhayangkara FC yang memainkan laga tandang melawan Tira Persikabo di PTIK.

Kendati demikian, berkat kemenangan atas Bajul Ijo, mental pasukan Robert jadi meningkat.

“Pemain kini sedang dalam motivasi yang bagus setelah meraih kemenangan di laga sebelumnya. Saat ini kami fokus untuk laga melawan Bhayangkara,” ujar pelatih 64 tahun itu.

Robert berharap kedua tim tampil sportif dan menghibur karena sama-sama memburu kemenangan. Ia pun menginginkan wasit di lapangan hijau bertindak tegas dan adil.

“Pertemuan kedua tim yang bagus ini saya harapkan dipimpin wasit yang adil karena itu sangat penting di sepak bola sekalipun kami kalah,” pungkasnya.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.