Sukses

Bergulir Januari 2020, Srikandi Cup Pakai Bola Seperti Piala Dunia FIBA

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi bola basket wanita tertinggi di Indonesia, Srikandi Cup, akan kembali bergulir pada Januari 2020. Srikandi Cup mendapat kabar baik sekitar tiga bulan sebelum tip-off. Srikandi Cup akan memakai bola yang sama seperti yang digunakan di Piala Dunia FIBA 2020.

Bola yang akan dipakai di kompetisi Srikandi Cup 2020 adalah BG4500 buatan pabrikan bola basket dunia asal Jepang, Molten. Srikandi Cup bisa memakai bola BG4500 setelah kembali mencapai kesepakatan kerjasama dengan Molten hingga 2022.

"Kami sudah bekerjasama dengan Molten selama dua musim kemarin dan produk bola Molten sangat memuaskan. Kini kami "berjodoh" lagi dengan Molten sampai dengan 2022. Molten sangat peduki dengan basket putri. Sekarang ini sangat sulit mencari sponsor untuk basket putri. Kami bersyukur Molten masih mau mendukung," ujar Deddy Setiawan, selaku Ketua Koordinator Srikandi Cup, saat penandatangan kerjasama dengan Molten.

Srikandi Cup 2020 akan dilangsungkan di empat kota yakni Cirebon, Jakarta, Makassar dan Semarang. Babak Final Four sendiri bakal dihelat di Semarang.

"Perbedaan musim lalu dan musim depan ada di pergantian bola. Musim ini pakai BG4500 yang kemarin juga dipakai di Piala Dunia FIBA dan akan digunakan pula di Olimpiade 2020 di Tokyo. Kami ingin memajukan bola basket putri. Apalagi sekarang basket putri semakin diminati," kata pimpinan Molten Indonesia, Pal Singh.

 * Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Pramusim

Sementara itu perwakilan pemain Srikandi Cup Deniece Adriana Gunarto dari klub GMC Cirebon juga sangat senang dengan kerjasama ini dan berharap kedepannya Srikandi Cup terus mendapat sokongan dari sponsor lainnya dan mendapatkan porsi pemberitaan di media yang berkala.

"Saya dan para pemain Srikandi Cup lainya tentu sangat senang dengan kerjasama ini. Kami sudah dua musim terbiasa dengan bola Molten. Harapan kami dimusim depan Srikandi Cup juga mendapatkan sponsor lainnya. Untuk itu tentunya kita minta dukungan media diseluruh tanah air agar tidak bosan-bosan memberitakan Liga Srikandi Cup musim depan," ucap Deniece.

Sebelum musim reguler bergulir, Srikandi Cup akan mengadakan pramusim di Pekanbaru pada 12 -18 Januari 2020. Sedangkan seri pertama musim reguler diadakan di Cirebon 3 Februari 2020.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Srikandi Cup 2020

Jadwal Liga Srikandi Cup 2020

Pre Season : Pekanbaru (12-18 Januari)

Seri I : Cirebon (3-8 Februari)

Seri II: Jakarta (11-15 Februari)

Seri III: Makassar (10-15 Maret)

Seri IV: Semarang (7-12 April)

Final Four: Semarang (14-19 April)

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil Undian Piala Presiden Bola Basket 2019
Artikel Selanjutnya
Klub Basket Romy Chandra Rebut Piala Bergilir BNN