Sukses

Ramai Jadi Pembicaraan, Ini Jawaban Ronaldo soal Kariernya di Juventus

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo kembali mengecilkan pembicaraan soal rencananya pensiun dalam waktu dekat. Bintang Juventus ini merasa kemampuannya masih berada pada level tertinggi musim ini.

Seperti dilansir The Express bulan lalu, pemain berusia 34 tahun itu memicu spekulasi bahwa ia akan mempertimbangkan pensiun lebih cepat dari yang diharapkan. Ronaldo ingin menghentikan karier bermain dan mungkin fokus pada usaha lain.

Namun, setelah memenangkan trofi yang tak terhitung jumlahnya dan gelar individu, termasuk torehan 700 golnya pekan lalu, Ronaldo mungkin akan sedikit menyesal jika memutuskan untuk gantung sepatu lebih awal.

Mengingat hal itu, Ronaldo kemudian memberikan dorongan kepada para penggemarnya, dan para pendukung Juventus, soal kelanjutan masa depannya. Mantan bintang Real Madrid ini memberi isyarat bahwa ia dapat melanjutkan kariernya untuk beberapa tahun lagi, karena tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan besar.

“Usia adalah angka, bukan berarti pada usia 33, 34, 35 saya harus berada di akhir karier saya. Saya bisa membuktikan masih tegas di lapangan, bahkan sekarang saya merasa lebih halus dan matang, ”kata Ronaldo kepada media seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Layak Jadi Bintang

Ronaldo terus memimpin Juventus dalam mengejar trofi-trofi utama musim ini. Termasuk Liga Champions yang tidak diragukan lagi akan jadi prioritas utama mereka setelah gagal selama bertahun-tahun.

Pada gilirannya, Ronaldo memang pantas jadi bintang di Juventus. Dia sudah mengantongi lima gol dan satu assist dalam sembilan pertandingan sejauh ini.

3 dari 3 halaman

Efek Positif

Di sisi lain Juventus tentu akan berharap Ronaldo akan terus melanjutkan kebersamaannya. Ronaldo akan selalu menjadi sosok penting bagi tim asuhan Maurizio Sarri

Ronaldo juga membawa efek positif bagi Juventus bukan hanya di lapangan. Sejak Ronaldo bergabung pada musim panas 2018, Juventus mendapat tambahan 40 juta penggemar di media sosial dan pendapatan 51 juta pounds (Rp927 miliar).

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Italia: Juventus Tersungkur, Inter Milan Gagal Mendekat
Artikel Selanjutnya
Kobe Bryant Meninggal Dunia, Messi dan Ronaldo Kompak Ucapkan Duka