Sukses

Zidane Minta Pemain Real Madrid Konsisten

Madrid- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyesalkan penampilan anak asuhnya saat takluk 0-1 dari Real Mallorca. Zidane mendesak para pemain Madrid untuk tampil konsisten di setiap pertandingan.

Menjalani pertandingan pekan kesembilan La Liga Spanyol, di Estadi de Son Moix, Sabtu (19/10/2019), Los Blancos tampil tanpa sejumlah pilar pentingnya, mulai dari Gareth Bale, Luka Modric, Eden Hazard, Toni Kroos, dan Lucas Vazquez.

Alhasil, Real Madrid kesulitan menembus pertahanan Real Mallorca. Empat tembakan tepat sasaran dari 14 kesempatan yang didapat Madrid, tidak ada satu pun yang berbuah gol.

Di sisi lain, Real Mallorca sukses mencetak gol dari satu-satunya peluang bagus yang didapat. Gol tunggal kemenangan Mallorca dicetak Lago Junior pada menit ketujuh.

Kekalahan 0-1 dari Real Mallorca merupakan yang perdana didapat Real Madrid di La Liga musim ini. Sebelumnya, Madrid sukses meraih lima kemenangan dan tiga hasil imbang dari delapan pertandingan yang sudah dijalani di liga.

 * Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Wajib Tampil Konsisten

Kekalahan tersebut membuat Zidane kesal. Pelatih asal Prancis itu menegaskan anak asuhnya harus tampil konsisten dalam setiap pertandingan, jika ingin merengkuh trofi juara pada akhir musim ini.

"Masalahnya saat ini adalah kami harus menunjukkan level yang konsisten setiap tiga atau empat hari. Saat ini, kami tidak melakukan itu, dan konsistensi perlu ditingkatkan," kata Zidane.

"Saya tidak khawatir, tetapi saya selalu memberi tahu para pemain jika mereka ingin memenangkan trofi, mereka harus menunjukkan konsistensi," tambahnya.

Kekalahan ini membuat Real Madrid kehilangan puncak klasemen sementara La Liga. Saat ini, mereka turun ke posisi dua dengan nilai 18, tertinggal satu angka dari Barcelona yang naik ke urutan teratas setelah mengalahkan Eibar.

Di sisi lain, Real Mallorca mengalami lonjakan peringkat. Jika sebelumnya menghuni peringkat 18, kini Mallorca berada di posisi 14 dengan mendulang 10 poin.

Sumber: Football Espana

Disadur dari Bola.com (Penulis Rizki Hidayat/Editor Gregah Nurikhsani, Published 20/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Kerap Memicu Kontroversi di Era VAR, Ini Kriteria Handball dalam Sepak Bola
Artikel Selanjutnya
Ramaikan Pemilihan Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Iker Casillas Pensiun dari Porto