Sukses

Jadi Cadangan, Ozil Masih Betah di Arsenal

Mesut Ozil sulit mendapatkan menit bermain yang reguler saat Arsenal ditangani Unai Emery.

London - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, menepis rumor yang menyebut dirinya akan meninggalkan Emirates Stadium. Pemain asal Jerman itu ingin menghormati kontraknya hingga 2021.

Mesut Ozil merupakan satu dari sekian banyak pemain yang merupakan rekrutan terbaik Arsenal. Namun, ia kesulitan untuk bisa mendapatkan menit bermain yang lebih sering di bawah asuhan Unai Emery, di mana sang manajer tim belum lama ini mengatakan kepada jurnalis bahwa Ozil tidak masuk dalam skuat pilihannya karena ada pemain lain yang lebih pantas.

Kondisi tersebut menimbulkan rumor tak sedap yang menyebut Ozil akan pergi. Namun, pemain berusia 31 tahun itu menegaskan komitmennya untuk menghargai kontrak yang mengikatnya hingga akhir musim depan.

"Tidak, saya memiliki kontrak hingga musim panas 2021 dan saya akan bertahan hingga saat itu," ujar Ozil seperti dilansir Goal

"ketika saya menandatangani kesepakatan baru, saya memikirkannya sangat hati-hati dan bisa dibilang itu menjadi satu keputusan paling penting dalam karier sepak bola saya. Saya tidak ingin bertahan hanya untuk satu atau dua tahun lagi, saya ingin berkomitmen kepada Arsenal dan klub juga menginginkan saya melakukan hal yang sama."

"Anda bisa melalui masa-masa sulit, seperti saat ini. Namun, tak ada alasan untuk lari dan saya tidak akan melakukannya. Saya di sini setidaknya hingga 2021," lanjut pemain Arsenal itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arsene Wenger dan Arsenal

Mesut Ozil pun mengungkapkan mengenai ceritanya ketika memilih untuk bergabung bersama Arsenal. Sosok sang manajer saat itu, Arsene Wenger, menjadi satu faktor utama kehadirannya di Emirates Stadium.

"Saya katakan Arsene Wenger adalah faktor besar saya bergabung bersama Arsenal, dan memang dia. Namun, jelas saya bergabung untuk klub ini.Bahkan ketika Arsene mengumumkan ia pergi, saya ingin bertahan karena saya suka bermain untuk Arsenal dan itu sebabnya saya sudah di sini selama enam tahun," tegas Ozil.

"Ketika saya pindah dari Real Madrid, itu adalah masa-masa sulit bagi Arsenal. Namun, saya selalu yakin dengan apa yang bisa kami lakukan dan berikan bersama-sama. Segala sesuatu yang berjalan baru-baru ini memang sulit dan banyak perubahan. Namun, saya bangga menjadi pemain Arsenal, seorang penggemar, dan saya bahagia di sini," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.