Sukses

Arsenal Siapkan Pemain Legenda Gantikan Emery

Unai Emery baru sekitar satu setengah tahun menjabat sebagai pelatih Arsenal. Ia menggantikan manajer legendaris The Gunners, Arsene Wenger sebagai juru taktik mereka.

Liputan6.com, London - Unai Emery baru sekitar satu setengah tahun menjabat sebagai pelatih Arsenal. Ia menggantikan manajer legendaris The Gunners, Arsene Wenger sebagai juru taktik mereka.

Sejauh ini ada progress yang baik di tim asal London Utara tersebut. Mereka saat ini menempati peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris setelah delapan pertandingan musim ini.

Namun media Inggris, The Athletic mengklaim bahwa posisi Unai Emery tidak sepenuhnya aman. Pasalnya manajemen Arsenal sudah mempersiapkan Freddie Ljungberg sebagai penggantinya.

Mereka akan menunjuk Ljungberg sebagai pengganti pelatih asal Spanyol itu jika tak memenuhi target.

Ljungberg dipilih karena dia mengenal Arsenal dengan sangat baik. Apalagi Ljungberg dikenal sebagai salah satu legenda tim asal London Utara tersebut.

Selain itu ia juga sudah terlibat di struktur tim kepelatihan Arsenal beberapa tahun terakhir. Ia disebut menjadi penyebab meningkatnya performa sejumlah pemain muda, sehingga manajemen Arsenal menilai ia adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Emery suatu hari nanti.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (penulis Serafin Unus published 16/10/2019)

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery

  • Bola.net