Sukses

MU Ungkap Alasan Batal Merekrut Joao Felix

MU menjadi pilihan utama Joao Felix jika hengkang dari Benfica. Namun, klub Inggris itu menarik minat untuk memboyong Joao Felix.

Manchester - Manchester United (MU) berpeluang mendapatkan Joao Felix pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, klub berjuluk Setan Merah itu mengurungkan niat untuk menggaet bintang muda Portugal tersebut.

Joao Felix terus disebut sebagai suksesor Cristiano Ronaldo. Hal itu membuat MU membuka negosiasi dengan Benfica untuk memboyong pemain tersebut.

Namun, setelah menjalani beberapa diskusi, MU memutuskan untuk tidak melanjutkan rencana mereka. Hal tersebut dikarenakan fisik Joao Felix yang dinilai tak cocok untuk Liga Inggris.

Postur Joao Felix yang dinilai kurus dianggap tidak cocok dengan atmosfer di Liga Inggris. Alasan lainnya adalah MU tak berani mengeluarkan dana yang besar untuk pemain yang baru tampil positif selama satu musim.

MU harus menyiapkan dana mencapai 120 juta euro jika ingin memboyong Joao Felix. Pada akhirnya, MU menggunakan dana tersebut untuk mendatangkan tiga pemain, yaitu Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James.

Saat ini, Joao Felix bergabung dengan Atletico Madrid setelah gagal merapat ke MU. Sejauh ini, Felix menunjukkan performa yang positif bersama Atletico Madrid.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggantikan Antoine Griezmann

Keraguan Manchester United terhadap kemampuan Joao Felix tidak terbukti. Joao Felix mampu beradaptasi dengan baik di Atletico Madrid.

Padahal, Joao Felix menggantikan posisi Antoine Griezmann yang menjadi pemain ikonik di klub tersebut. Joao Felix tidak menunjukkan keraguannya dan tampil percaya diri.

Hal itu dapat membuat Manchester United menyesal dengan keputusan mereka untuk tidak meneruskan pendekatan kepada Joao Felix.

Sumber: Metro

Disadur dari Bola.com (Penulis Aditya Wicaksono / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 17/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid
    Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid

    Joao Felix

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com