Sukses

Kemenangan atas Timnas Indonesia Terasa Spesial Bagi Kapten Vietnam

Liputan6.com, Gianyar - Bek Vietnam, Que Ngoc Hai tidak mampu menahan luapan kegembiraan usai menjebol gawang Timnas Indonesia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/10/2019). Selain membantu timnya memenangkan pertandingan, gol yang lahir dari titik putih penalti pada menit ke-55 tersebut ternyata punya makna yang spesial bagi Ngoc Hai.

Seperti dilansir vnexpress.net, bukan kali ini saja Ngoc Hai ikut ambil bagian saat Vietnam bertemu Timnas Indonesia. Namun laga putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ini terasa berbeda karena timnas Vietnam berhasil menang dengan skor 3-1. 

"Sebelumnya, saya melewati beberapa laga melawan Indonesia, tapi hasilnya tidak terlalu bagus. Jadi kemenangan hari ini membuat saya benar-benar senang," ujarnya kemarin. 

Kemenangan kemarin memang sekaligus memutus rantai tidak pernah menang timnas Vietnam saat bertandang ke Indonesia yang sudah bertahan selama 10 tahun. 

"Di kandang, timnas Indonesia bermain sangat tidak nyaman. Tapi kali ini, kami tampil lebih fokus, solid, dan menang secara percaya diri," kata Ngoc Hai menambahkan. 

"Skuat timnas Vietnam sangat antusias ingin mengakhiri rekor tak pernah menang di Indonesia. Tiga poin yang kami raih di Bali juga memberikan rasa percaya diri kepada kami untuk menghadapi dua laga kandang melawan Thailand dan Uni Emirat Arab," bebernya.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Kado Spesial

Bermain di kandang lawan, Vietnam tampil tenang sejak menit pertama. Pada menit ke-26, tim Uncle Ho sudah memimpin 1-0 lewat gol yang dicetak Do Duy Manh memanfaatkan kemelut di depan gawang Timnas Indonesia yang dikawal Muhammad Ridho. 

Di babak kedua, Vietnam menambah dua gol lewat Ngoc Hai dan Nguyen Tien Linh menit ke-61. Sementara satu-satunya gol hiburan Indonesia dicetak Irfan Bachdim menit ke-84. 

Berkat kemenangan ini, Vietnam kini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup G dengan 7 poin. Vietnam hanya terpaut selisih gol dari penghuni posisi pertama, Thailand. 

Selain itu, kemenangan atas Timnas Indonesia juga menjadi kado indah bagi Bui Tien Dung yang tengah menantikan kelahiran anaknya. Sementara Do Hung Dung ingin mempersembahkan kemenganan timnya sebagai hadiah ulang tahun perkawinan. 

"Kalau bagi saya, kegembiraannya berlibat ganda. Gol yang saya ciptakan merupakan kado ulang tahun yang saya persembahkan kepada istriku. Dia selalu mencintaiku."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Hanya Lebih Baik dari Guam dan Sri Lanka
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Kali Kedua Nol Poin?