Sukses

Mario Mandzukic Setuju Pindah ke MU?

Manchester- Penyerang Juventus, Mario Mandzukic, diklaim Sunday Express sudah mencapai kesepakatan personal dengan Manchester United (MU). Kini Setan Merah tinggal mencapai kesepakatan dengan Juventus.

Sejak Maurizio Sarri duduk di kursi pelatih Juve pada awal musim ini, Mario Mandzukic tersingkir dari tim utama. Penyerang berusia 33 tahun itu tidak diikutsertakan dalam daftar pemain I Bianconeri di Liga Champions musim ini.

Bukan hanya itu, dia juga belum pernah sekalipun membela Juventus di Serie A. Mandzukic kalah bersaing dengan Gonzalo Higuain untuk menempati pos di lini depan Tim Putih-Hitam.

Tak ingin menjadi penghangat bangku cadangan, Mario Mandzukic ingin angkat kaki dari Juventus. Penyerang Timnas Kroasia itu dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan klub asal Qatar dan juga tim dari MLS Amerika Serikat.

Akan tetapi, Mandzukic tidak mencapai kesepakatan dengan sejumlah klub tersebut. Pasalnya, mantan bomber Atletico Madrid itu masih ingin memperkuat satu di antara klub dari lima liga top Eropa.

Teranyar, MU masuk dalam daftar peminat Mario Mandzukic. MU membutuhkan pemain seperti Mandzukic untuk menggantikan peran Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang hengkang ke Inter Milan.

 

2 dari 2 halaman

Capai Kesepakatan

Mandzukic pun telah sepakat untuk bergabung dengan MU. Rencananya, dia akan tiba di Old Trafford ketika busa transfer Januari 2020 dibuka.

Kehadiran Mario Mandzukic diharapkan dapat membawa dampak positif untuk Juventus. Apalagi, Mandzukic merupakan satu di antara bomber haus gol di Eropa. Sejauh ini, dia telah mendulang 188 gol dan 92 assist 476 pertandingan di seluruh ajang.

Kendati sudah tak lagi dibutuhkan Juventus, Manchester United tak bisa mendapatkan sang bomber secara cuma-cuma. Juventus baru akan melepas Mario Mandzukic ke MU dengan banderol 10 juta euro (Rp 156 miliar).

Sebab, Mandzukic masih terikat kontrak bersama La Vecchia Signora hingga 30 Juni 2021. Nilai itu pun lebih murah 5 juta euro dibandingkan dengan harga yang dipatok Juve untuk Mandzukic pada bursa transfer musim panas 2019.

Sumber: Sunday Express

Disadur dari Bola.com (penulis Rizki Hidayat/ Editor Aning Jati, Published 13/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Saksikan Link Live Streaming Liga Champions: Lyon vs Juventus Hanya di Vidio
Artikel Selanjutnya
Link Live Streaming Liga Champions Lyon vs Juventus di Vidio