Sukses

Bawa Bonus Rp 609 Juta, Vietnam ke Bali Tantang Timnas Indonesia

Timnas Vietnam dapat bonus Rp609,2 juta setelah mengalahkan Malaysia 1-0 (10/10/2019).

Jakarta - Salah satu pesaing Timnas Indonesia di Grup G, Vietnam sukses memetik kemenangan pertama mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tampil lawan Malaysia, Kamis malam WIB (10/10/2019), mereka menang 1-0.

Gol tunggal kemenangan Vietnam dalam laga yang dimainkan di Stadion My Dinh, Hanoi, itu dihasilkan lewat tendangan indah Nguyen Quang Hai pada menit ke-40.

Kemenangan ini tak hanya menggembirakan tim pelatih, namun juga mendapat sambutan hangat dari kalangan suporter, hingga Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Setelah pertandingan, VFF, seperti dilansir dari situs resmi mereka, mengungkap adanya bonus buat tim asuhan pelatih Park Hang-seo itu.

Ketua Umum VFF, Le Khanh Hai, mewakili Standing Committee VFF, menyerahkan bonus senilai 1 miliar dong Vietnam (Rp609,2 juta) kepada tim sebagai bentuk apresiasi atas kemenangan melawan Malaysia.

"Kami berharap bonus ini makin menambah motivasi buat tim untuk terus melaju sejauh mungkin di kuallifikasi Piala Dunia 2022 serta agar tetap menjaga spirit tinggi bermain untuk mendapatkan hasil positif khususnya saat menjalani laga tandang melawan Timnas Indonesia pada 15 Oktober 2019," ujar Le Khanh Hai.

Sesuai jadwal, The Golden Stars akan menantang Timnas Indonesia dalam pertandingan yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Ini menjadi pertandingan ketiga Vietnam dan keempat buat Tim Garuda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penantang Serius

 

Timnas Vietnam bakal jadi penantang serius Indonesia lantaran mereka kini berstatus tim terkuat di ASEAN, mengacu pada ranking terbaru FIFA. Vietnam menduduki peringkat FIFA ke-99, sedangkan Indonesia ada di urutan ke-167.

Selain itu, tim juara Piala AFF 2018 itu juga sudah mengoleksi poin empat dari dua pertandingan di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, dan menduduki runner-up klasemen sementara.

Untuk meladeni tuan rumah Indonesia, Park Hang-seo sudah menyiapkan 23 pemain, yang beberapa di antaranya sudah diturunkannya saat mengandaskan perlawanan Malaysia. 

Disadur dari Bola.com (Aning Jati/Aditya Wicaksono, Published 10-10-2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.