Sukses

Brasil vs Senegal: Neymar Cetak Rekor Baru

Neymar gagal mencetak gol pada pertandingan persahabatan ini.

Liputan6.com, Singapura - Neymar gagal mencetak gol saat Brasil ditahan imbang Senegal 1-1 pada laga persahabatan di National Stadium, Singapura, Kamis malam (10/10/2019). Satu-satunya gol Tim Samba dalam duel ini dicetak oleh Roberto Firmino pada menit ke-9. Sayang keunggulan ini tidak bertahan karena Senegal berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Famara Diedhiou. 

Neymar tidak terlalu mencolok dalam duel ini. Namun pada menit ke-67, tendangan bebas mantan pemain Barcelona itu nyaris berbuah gol seandainya tidak melebar dari sasaran. 

Meski demikian, duel Brasil vs Senegal tetap merupakan momen spesial bagi Neymar. Sebab seperti dilansir Cgtn.com, pertandingan ini menjadi penampilan ke-100 Neymar bersama Tim Samba dan pemain 27 tahun itu menjadi pemain termuda yang meraih caps sebanyak itu.

Selama memperkuat Brasil, Neymar juga telah mencetak 61 gol. Neymar hanya tertinggal 1 gol dari Ronaldo yang berada di posisi kedua  top scorer tim Samba saat ini. Selain itu, Neymar butuh 16 gol lagi untuk mengejar rekor gol Pele yang pensiun dengan 96 caps. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi Neymar

Sejauh ini, Neymar belum banyak mendulang trofi bersama Brasil. Satu-satunya prestasi yang bisa dibanggakan baru sebatas medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu. 

Untuk ajang Piala Dunia, Neymar sejauh ini belum berjodoh. Pada Piala Dunia 2014 lalu, Neymar mengalami cedera punggung saat Brasil bertemu Kolombia di babak perempat final. Tanpa Neymar timnas Brasil dipermalukan oleh Jerman dengan skor 1-7 di semifinal. 

Neymar kembali tampil pada Piala Dunia Rusia 2018 lalu. Namun lagi-lagi langkah Timnas Brasil tidak jauh. Neymar cs terhenti di perempat final usai kalah dari timnas Belgia. 

Timnas Brasil sebenarnya berhasil merebut gelar juara Copa Amerika Juni lalu. Namun Neymar tidak ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini karena masih berkutat dengan cedera. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.