Sukses

Resmi, AC Milan Tunjuk Pioli Gantikan Giampaolo

Penunjukkan Pioli sebagai pelatih anyar AC Milan sudah diprediksi sejak Senin. Pioli dianggap sebagai pelatih yang cocok untuk membangkitkan kondisi AC Milan yang sedang terpuruk.

Milan - AC Milan akhirnya resmi menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih baru. Ia menggantikan Marco Giampaolo yang dianggap gagal awal musim ini.

Penunjukan Pioli sebagai pelatih anyar AC Milan sudah diprediksi sejak Senin. Pioli dianggap sebagai pelatih yang cocok untuk membangkitkan kondisi AC Milan yang sedang terpuruk.

Manajemen AC Milan menilai kalau pengalaman Pioli bersama Lazio, Inter Milan dan Fiorentina bisa membantu Rossoneri mencapai target pada musim ini.

"Stefano Pioli sudah resmi menjadi pelatih AC Milan. Manajemen berharap Pioli dan stafnya bisa memberikan kontribusi terbaik untuk klub," tulis pernyataan resmi AC Milan.

AC Milan mengontrak Pioli selama dua musim. Pada musim ini, Pioli akan mendapat bayaran sebesar 1,5 juta euro per musim. Jumlah tersebut akan meningkat pada musim mendatang jika Pioli bisa meloloskan AC Milan ke kompetisi Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mendapat Sambutan Positif dari Suporter

Kedatangan Stefano Pioli ke AC Milan menimbulkan gejolak di lingkungan suporter klub. Milanisti tak menunjukkan dukungan kepada klub terhadap penunjukan tersebut.

Suporter AC Milan sudah mulai merasa frustrasi dengan kondisi klub yang semakin jauh dari target. Sejak Massimiliano Allegri, AC Milan sudah ditangani sembilan pelatih berbeda.

Selain itu, status Stefano Pioli yang pernah mengaku sebagai penggemar Inter Milan turut membuat suporter AC Milan berang.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.com (penulis Aditya W, editor Benediktus, published 9/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia