Sukses

Schmeichel Minta Fans MU Bersabar Terhadap Solskjaer

MU baru saja kalah 0-1 dari Newcastle United. Namun Petr Schmeichel meminta fans bersabar dengan kinerja Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Eks kiper Manchester United (MU), Peter Schmeichel ikut mengomentari kondisi mantan timnya saat ini. Menurut Schmeichel, fans harus bersabar dengan penampilan MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

"Sebelum kita mengeluhkan apa yang harus dilakukan dan mengatakan betapa buruknya situasi saat ini, mari ingat seberapa lama Sir Alex Ferguson membangun tim juara," ujar Schmeichel seperti dilansir Manchester Evening News.

Penampilan MU di bawah Solskjaer musim ini begitu buruk. Setan Merah baru saja ditekuk 0-1 oleh Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/10/2019).

Kekalahan itu membuat MU terlempar ke peringkat ke-12. Dari delapan pertandingan, MU baru mengantongi 9 poin (2 menang, 3 imbang, 3 kalah).

Fans pun bereaksi atas performa Ashley Young dan kawan-kawan. Bukan cuma pemain, Solskjaer pun terkena kecaman fans Setan Merah -julukan MU.

Tak sedikit yang meminta manajer asal Norwegia itu angkat kaki dari MU. Pasalnya, fans menganggap Solskjaer gagal mendongkrak permainan timnya.

Saat melawan Newcastle, MU seolah bermain tanpa arah. Penguasaan bola yang dominan (64 persen) gagal dikonversi MU menjadi gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu Lama

Schmeichel menuturkan, butuh waktu lama bagi MU untuk bangkit lagi seperti di era Ferguson. Namun Schmeichel yakin timnya sudah di arah yang benar.

"Butuh waktu lama untuk kembali lagi. Perjalanannya sudah dimulai, dan terlihat kita sedang menuju ke sana. Saya tak bisa memastikan, tetapi kita di arah yang benar," ujar Schmeichel mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Peter Schmeichel