Sukses

MU Kalah Lagi, Solskjaer: Ini Tanggung Jawab Saya

Manchester United (MU) harus menelan malu di kandang Newcastle United dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Newcastle - Manchester United (MU) menelan kekalahan lagi dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019/20. Kali ini, mereka tumbang dari Newcastle United dengan skor 0-1 di Stadion St. James Park, Minggu (6/10/2019).

The Red Devils gagal membukukan gol meski mampu melepaskan 12 tembakan di sepanjang permainan. Selain itu, mereka juga bermain dominan dengan presentase penguasaan bola mencapai 69 persen berbanding 31 persen.

Ini adalah kekalahan ketiga yang ditorehkan MU dari delapan laga terakhir. Tak hanya itu, mereka pun cuma bisa meraih dua kemenangan dan hanya mampu membukukan sembilan gol saja.

Alhasil, kini mereka terpaksa duduk di peringkat 12 klasemen sementara Premier League musim ini dengan koleksi sembilan poin. Jika kembali menuai kekalahan di pekan berikutnya, Manchester United bisa terjun bebas hingga ke posisi 18.

Performa MU tidak hanya membuat fans setianya merasa khawatir. Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih pun juga merasakan hal yang sama. Pria asal Norwegia itupun berjanji akan mengadakan evaluasi di masa jeda internasional ini.

"Beruntung bagi kami sekarang masuk jeda international. Kami akan menggunakan waktu untuk mengevaluasi apa yang terjadi di delapan laga ini. Kami akan duduk bersama, harapannya kami bisa mendapatkan beberapa pemain kembali," ujar Solskjaer dikutip dari Goal International.

Solskjaer merasa skuat Manchester United saat ini, yang didominasi oleh penggawa muda, sedang kehilangan kepercayaan dirinya. Oleh karena itu, ia merasa bertanggung jawab untuk membuat isi kepala pemain MU kembali membaik seperti sedia kala.

"Ini adalah tanggung jawab saya. Saya harus memperbaiki isi kepala mereka. Anak muda kekurangan kepercayaan diri - mereka butuh beberapa bantuan dari pemain berpengalaman serta staf," lanjut mantan pelatih Molde FK tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paling Sembrono

Solskjaer juga berjanji akan segera mengembalikan performa anak asuhnya. Seperti waktu mereka berhasil menghantam Chelsea pada pekan perdana Premier League bulan Agustus lalu. Saat itu, the Red Devils menang dengan skor telak 4-0.

"Ini adalah penampilan paling sembrono dari kami di babak pertama. Pada babak kedua, kami mendominasi tapi tak menciptakan peluang. Kami tidak mengalami banyak perubahan, bermain dengan cara yang sama dan bertahan pada prinsip," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Kembalikan Kualitas

"Para pemain sedang bekerja keras. Kami hanya mencetak enam gol dari laga kontra Chelsea dan itu akan mempengaruhi hasil. Tapi kami akan bekerja keras dan mengembalikan kualitas itu," tandasnya.

Setelah jeda internasional, Manchester United akan menjalani laga berat dengan Liverpool sebagai lawannya. Seperti yang diketahui, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut sedang memimpin klasemen sementara dengan catatan tanpa kekalahan dari delapan laga terakhir.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis, published 7/10/2019)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Newcastle vs MU

  • Bola.net