Sukses

Jadi Pahlawan Arsenal, David Luiz Disanjung Emery

Luiz menjadi pemain terakhir yang dibeli Arsenal pada bursa transfer musim ini. Ia dibeli dari Chelsea dengan harga delapan juta pound sterling.

Liputan6.com, London - Unai Emery memuji bek baru Arsenal David Luiz usai menjadi pahlawan saat melawan Bournemouth, Minggu (6/10/2019). Ia menyebut bek asal Brasil itu memegang peran penting di tim sejak bergabung musim panas kemarin.

Luiz menjadi pemain terakhir yang dibeli Arsenal pada bursa transfer musim ini. Ia dibeli dari Chelsea dengan harga delapan juta pound sterling.

Luiz pun langsung menjadi pilihan utama di lini belakang The Gunners. Ia membayar kepercayaan tersebut dengan mencetak gol tunggal kemenangan lawan Bournemouth.

"Luiz sangat positif. Dia selalu berbicara hal positif dan membantu pemain muda," kata Emery seperti dilansir laman resmi klub.

"Dia memang terlambat bergabung ke skuat. Namun komitmennya untuk Arsenal sangat tinggi dan membuat semua orang bahagia," katanya menambahkan.

 * Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jeda Internasional

Di sisi lain Emery sangat senang dengan jeda internasional yang hadir pekan ini. Ia menyebut masa istirahat sangat dibutuhkan untuk memulihkan skuat terutama bek.

"Kami sekarang mengandalkan Luiz dan Sokratis. Namun kami akan bisa menurunkan Hector Bellerin, Kieran Tierney dan Rob Holding," ujarnya menambahkan.

"Mungkin Tierney dan Holding bisa segera bermain. Untuk Bellerin masih butuh istirahat lagi dan jeda saat ini sangat penting untuknya."

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Brighton 3-0 Tottenham

Burnley 1-0 Everton

Liverpool 2-1 Leicester

Norwich 1-5 Aston Villa

Watford 0-0 Sheffield

West Ham 1-2 Crystal Palace

Arsenal 1-0 Bournemouth

Manchester City 0-2 Wolverhampton

Southampton 1-4 Chelsea

Newcastle 1-0 MU

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David Luiz

  • Unai Emery