Sukses

Emery Beberkan Alasan Tunjuk Granit Xhaka sebagai Kapten Arsenal

Manajer Arsenal, Unai Emery, menjawab sejumlah pertanyaan yang meragukan kapasitas Granit Xhaka untuk menjabat kapten The Gunners.

London - Manajer Arsenal, Unai Emery, masih percaya kepada Granit Xhaka untuk menjabat kapten timnya. Bukan hanya Emery, seluruh pemain The Gunners juga yakin dengan kemampuan Xhaka dalam memimpin.

Pada pekan lalu, Unai Emery resmi menunjuk Granit Xhaka sebagai kapten Arsenal untuk musim ini. Pemain berusia 27 tahun tersebut unggul dalam pemilihan kapten Tim Gudang Peluru.

Mayoritas pemain Arsenal memilih Granit Xhaka, ketimbang Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Mesut Ozil, dan Hector Bellerin yang juga menjadi kandidat kapten.

Terpilihnya Xhaka mendapat kritikan dari pendukung Arsenal. Bahkan, mantan penyerang The Gunners, Paul Merson, menganggap Granit Xhaka tak layak menjabat sebagai kapten.

Meski mendapat banyak pertentangan, Unai Emery akan tetap memercayakan jabatan kapten Arsenal kepada Granit Xhaka. Menurut manajer asal Spanyol itu, Tim Meriam London akan solid di bawah kepemimpinan Xhaka di lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Unai Emery

"Mereka (para pemain Arsenal), dengan pemungutan suara memberinya kepercayaan (sebagai kapten) dan saya juga memberinya kepercayaan setelah itu," kata Emery.

"Sekarang, hal kecil atau hal besar, kami akan bekerja secara individu dan kolektif untuk menjadi kuat. Dan juga untuk menunjukkan kepada suporter kami, dan untuk memperlihatkan dengan cara kami, bagaimana kami bisa menjadi kuat dengan semua pemain dan kapten tim," lanjutnya.

"Saya juga memiliki kepercayaan diri dan kepercayaan besar kepada setiap pemain, kapten (dan yang lainnya) karena saya menilai saat ini di ruang ganti kami memiliki semangat yang sangat bagus," papar Emery.

Granit Xhaka akan memimpin Arsenal menghadapi AFC Bournemouth pada laga pekan kedelapan Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (6/10/2019).

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Aning Jati, publsihed 5/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.