Sukses

PSSI Akui Banyak Politisi Minat Jadi Pengurus

Jakarta - PSSI mengakui banyak politisi yang berminat menjadi pengurus periode 2019-2023. Mereka berharap calon pengurus dari kalangan politisi bisa membuat perubahan.

"Memang, kursi-kursi di PSSI diminati banyak orang politik atau politisi," ujar Syarif Bastaman, Ketua Komite Pemilihan (KP), pada konferensi pers di Kantor PSSI, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2019).

10 orang yang mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI, dua di antaranya merupakan politisi. Pertama, Fary Djemi Francis, yang merupakan kader Partai Gerindra. Kedua, La Nyalla Mattalitti, yang baru dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019-2024.

Sementara itu, di pos bakal calon Waketum PSSI yang berjumlah 20 orang, dua di antaranya merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2019-2024. Keduanya adalah Hasnuryadi Sulaiman dari Partai Golkar dan Hinca Panjaitan dari Partai Demokrat.

"Sebelum bakal calon Ketum PSSI mengerucut menjadi 10 nama, sebelumnya ada sekitar puluhan, mungkin 30 orang sampai hari terakhir pendaftaran," kata Syarif.

"Animonya sangat tinggi. Kami berharap PSSI bisa melahirkan kepengurusan dan prestasi yang baik, karena prestasi itu selaras dengan pengelolaan," tuturnya.

Disadur dari: Bola.com (penulis M. Adiyaksa, editor Aning J, published 5/10/2019)

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading