Sukses

Wakil Presiden Barcelona: Tidak Ada Perang dengan Gerard Pique

Gerard Pigue mengkritik pimpinan Barcelona karena merasa para pemain sengaja disalahkan terkait kesulitan di awal musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Wakil Presiden Barcelona Jordi Cardoner membantah tegas rumor konflik internal klub dengan Gerard Pique. Dia menjamin hubungan antara dewan pengurus dan para pemain masih sangat baik.

Belum lama ini, Pique melontarkan kritik bernada ancaman terhadap pimpinan Barcelona. Dia merasa para pemain sengaja disalahkan terkait kesulitan di awal musim, padahal pihak klub juga bertanggung jawab.

Komentar Pique ini lantas menimbulkan spekulasi tentang kondisi internal Barcelona. Kabarnya, ruang ganti bersatu menentang pimpinan.

Mereka merasa pramusim yang terlalu berat jadi salah satu alasan performa Barcelona di bawah standar. Cardoner pun buka suara dan menjelaskan situasi sebenarnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Masalah

Pertama dan terutama, Cardoner menjamin tidak ada masalah apa pun dengan Pique. Memang ada pertemuan antara presiden, Josep Maria Bartomeu, dan Pique beberapa hari lalu.

Pertemuan itu justru melahirkan solusi, bukan berita negatif yang tersebar. Sekarang situasinya sudah jelas dan kembali tenang.

"Tidak ada perang apa pun dengan Pique. Sudah ada pertemuan antara presiden dengan Pique, yang perlu dilakukan untuk menjelaskan situasi," tegas Cardoner kepada Marca.

"Situasi sudah kembali normal dan para pemain tenang. Fans juga mendukung tim, mereka menunjukkan dukungan luar biasa."

 

3 dari 3 halaman

Melaju Kencang

Komentar Cardoner di atas jelas memuat suporter Barcelona bernapas lega. Artinya, mulai saat ini Barca bisa kembali fokus memberikan permainan terbaik di lapangan.

Tuntasnya masalah internal ini bukan satu-satunya kabar baik. Di lapangan, Valverde diuntungkan dengan kembalinya Lionel Messi dari cedera. Sekarang semua elemen Barca bersatu menuju titik yang sama.

Kondisi ini tentu sangat mendukung perjuangan sang juara bertahan mempertahankan trofi mereka. Barcelona masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara, mereka akan segera bangkit.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (Penulsi Richard Andreas, Published 04/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.