Sukses

Tiba di Dubai, Timnas Indonesia Mulai Beradaptasi

Timnas Indonesia telah tiba di Dubai pada Kamis (3/10/2019). Para pemain harus beradaptasi agar merasa nyaman.

Dubai - Timnas Indonesia telah sampai di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/10/2019). Sore hari waktu setempat, Skuat Garuda langsung digeber dalam latihan.

Timnas Indonesia memutuskan berangkat lebih awal ke Dubai sebagai persiapan matchday ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Skuat Garuda bakal menantang UEA di Stadion Al Maktoum pada 10 Oktober 2019.

Setelah melalui perjalanan panjang, Timnas Indonesia masih dibayangi rasa lelah. Namun, kondisi itu tidak memengaruhi semangat Andritany Ardhiyasa cs.

"Kami berlatih dengan baik. Cuaca di sini tak ada masalah untuk kami. Meski siang panas sekali dan malam suhunya turun drastis. Hampir sama dengan Jakarta," kata Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia.

"Kondisi lapangan tempat berlatih kami rumputnya agak sedikit panjang. Jadi, kami harus menyesuaikan lagi," tuturnya.

"Kondisi pemain bagus. Meski, mereka sedikit lelah karena terbang semalaman. Ada perbedaan waktu tiga jam dengan Jakarta. Jadi harus beradaptasi agar pemain nyaman," imbuhnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidik Hasil Bagus

Timnas Indonesia saat ini berada di dasar klasemen Grup G. Imbas dua kekalahan dari Malaysia dan Thailand, Skuat Garuda masih nihil poin.

"Pemain harus dapat bisa memastikan agar bermain bagus demi hasil bagus melawan UEA," imbuh McMenemy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.