Sukses

Ketum PBVSI Menanti Atlet Bola Voli Putri dari Jawa Timur

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo melantik Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan sebagai Ketum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Jatim periode 2019-2023 di Mapolda Jatim, Rabu (2/10/2019).

Imam berharap kepengurusan baru bisa melahirkan andalan baru bagi tim nasional, mengingat status Jatim sebagai produsen atlet voli.

"Yang banyak itu atlet putra. Ada atlet putri juga tapi tidak sebanyak putra. Harapan kita nanti akan muncul atlet-atlet nasional putri dari Jawa Timur," tuturnya.

Agar atlet dari Jatim bisa memperkuat timnas, Imam meminta kepengurusan baru meningkatkan kualitas pemain. Harapannya agar Indonesia bisa bersaing di tingkat Asia. Sebab di level Asia Tenggara. Indonesia sudah berbicara banyak dengan meraih medali emas atau perak.

"Harapannya kami juga bisa mendapatkan atlet-atlet dari Jawa Timur, yang memang di sini merupakan gudangnya atlet," katanya.

Imam mengakui Ketum Pengprov PBVSI Jatim yang baru sangat konsentrasi meningkatkan kualitas pemain di Jawa Timur.

"Kompetisi kemarin, atlet putra dari Samator Bhayangkara sudah masuk di divisi utama dan juga sudah masuk di proliga. Tim putrinya saat ini masih berjuang, tapi tim putri di Jawa Timur kemarin juga menang Divisi 1 di Pacitan," ucap Imam.

2 dari 3 halaman

Persiapkan Tim

Imam menyampaikan kepengurusan yang baru ini tengah mempersiapkan tim putri untuk berlaga di PON 2020 Papua serta berkompetisi di Proliga.

"Tim putri bola voli bisa masuk ke divisi utama tahun 2020 dan levelnya sudah naik. Dan mudah-mudahan akan semakin banyak atlet putri bola Voli dari Jawa Timur," ujar Imam. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Buka Proliga 2020 di Pekanbaru, Menpora Apresiasi Prestasi PBVSI
Artikel Selanjutnya
PBVSI Malu-Malu Kasih Bonus ke Timnas Voli di SEA Games 2019