Sukses

MU vs Arsenal, Stadion Old Trafford Tidak Angker Lagi?

Arsenal akan menyambangi markas MU di stadion Old Trafford dini hari nanti. Namun Setan Merah selalu kehilangan aura menang di stadion bersejarah ini.

Liputan6.com, Manchester - Duel Manchester United (MU) vs Arsenal bakal jadi laga pamungkas di pekan ketujuh Liga Inggris 2019-2020. Laga di stadion Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB ini diyakini bakal sengit.

Meski Old Trafford kini seperti tidak angker lagi.MU telah kehilangan aura kemenangan, justru ketika berlaga di Old Trafford yang menjadi kandangnya. Hal ini diungkap oleh Martin Keown jelang duel Manchester United vs Arsenal.

Laga MU vs Arsenal akan digelar pada Selasa (1/10/2019) dini hari WIB di Old Trafford. United tidak sedang berada dalam momentum yang bagus jelang pertemuan dengan Arsenal.

Pada laga terakhirnya di Old Trafford, United gagal menang atas Rochdale pada waktu normal. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer butuh babak adu penalti untuk menang atas klub kasta ketiga tersebut.

Sebelumnya, United juga hanya meraih kemenangan dengan skor 1-0 saat menjamu Astana dan Leicester City. MU benar-benar kesulitan mendapatkan kemenangan, justru saat berlaga di kandang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan Aura Kemenangan

Manchester United bahkan sudah pernah kalah di Old Trafford pada musim 2019/2020. Setan Merah kalah dari Crystal Palace dengan skor 1-2, Agustus 2019 lalu. Catatan inilah yang membuat Martin Keown merasa Old Trafford kehilangan aura.

"Anda bicara soal aura, bayangkan saja, pemain hampir seperti dewa dan Anda berdiri di lorong dan ada semacam kerumunan di sekitar mereka," buka Martin Keown kepada talkSPORT.

"Kami bermain melawan mereka di Old Trafford dan kami harus pergi ke cekungan itu, para penggemar berharap mereka menang, pemain juga berharap menang, saya takut kalah aura itu telah hilang," ucap Martin Keown.

"Aura itu telah hilang, sudah dilucuti dan butuh bertahun-tahun untuk mengembalikannya," tegas Martin Keown.

Sebenarnya, United mulai 'akrab' dengan hasil buruk di kandang sejak musim 2018/2019 lalu. Dari enam laga kandang terakhir musim lalu, United tiga kali menelan kekalahan, sekali imbang dan dua kali kalah.

3 dari 3 halaman

Tips Martin Keown

Situasi sulit yang kini dialami oleh Manchester United masih ada solusinya. Menurut Martin Keown, setidaknya, United bisa membeli sejumlah pemain baru agar mampu meraih hasil bagus dan membuat Old Trafford kembali angker.

"Anda harus memiliki tipe individu tertentu, pemenang, orang yang tidak akan berhenti untuk mencari kemenangan. Tapi itulah yang hilang dari Manchester United. Tidak ada rasa takut lagi," kata Martin Keown.

Manchester United sendiri kini masih terdampar di posisi ke-11 klasemen sementara Premier League 2019/2020. Paul Pogba dan kolega baru mendapatkan delapan poin dari enam laga yang telah dimainkan.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin, published 30/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • MU vs Arsenal