Sukses

MU Akan Rekrut Penyerang Baru

MU tak membeli striker musim panas lalu sehingga akan belanja pemain depan di Januari 2020.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengindikasikan akan merekrut penyerang baru di bursa transfer Januari 2020. Setan Merah sangat butuh amunisi baru di lini depan.

MU kehilangan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang pindah ke Inter Milan musim panas lalu. Sayangnya MU gagal mendapatkan penyerang baru hingga busa transfer musim panas lalu ditutup.

Tanpa penyerang baru, Solskjaer cuma bisa mengandalkan Anthony Martial dan Marcus Rashford untuk mengarungi empat kompetisi sekaligus. Celakanya kini kedua penyerang MU tersebut cedera.

Solskjaer pun terpaksa memainkan penyerang remaja Mason Greenwood. Solskjaer pun mengakui MU memang butuh tambahan striker dan akan berusaha mencarinya di bulan Januari.

"Ketika kami mengizinkan Alexis dan Romelu pergi, Anda tidak perlu menjadi ilmuan roket untuk melihat bila penyerang yang akan kami rekrut selanjutnya. Kami mencari beberapa kreativitas dan gol," ujar Solskjaer seperti dikutip dari Sportsmole.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berhati-hati

Meski sangat butuh penyerang, Solskjaer mengakui MU tidak akan panik dan bakal berhati-hati dalam merekrut pemain. Mereka tak mau melakukan kesalahan.

"Tapi tidak ada gunanya mendapatkan pemain bila Anda tidak 100 persen yakin karena ketika Anda memasukkan pemain, Anda membutuhkan pemain yang tepat yang akan tinggal di sini untuk jangka waktu yang lebih lama."

3 dari 3 halaman

Jangka Panjang

Beberapa penyerang yang sempat dikaitkan dengan MU pada musim panas 2019 antara lain Fernando Llorente dan Mario Mandzukic. Namun keduanya sudah berusia kepala tiga.

"Itulah pemikiran jangka panjang yang harus kami tunjukkan. Saya tidak bisa berpikir 'Saya butuh pemain karena ini adalah reputasi saya'. Tidak, itu klub. Ada striker (tersedia) tetapi mereka bukan yang kami inginkan. Kami tidak bisa mendapatkan yang kami inginkan," pungkas Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer