Sukses

Kebangkitan Real Madrid, Bukti Kesabaran Zidane

Liputan6.com, Madrid - Langit cerah mulai mendatangi Real Madrid. Dua kemenangan beruntun yang diraih Los Galacticos membuat kepercayaan diri tim kembali meningkat.

Ya, Real Madrid kini menjadi pemuncak klasemen La Liga untuk sementara. Anak asuh Zinedine Zidane mengoleksi 14 poin dari enam laga.

Bahkan mereka bisa semakin menjauh dari kejaran pesaingnya akhir pekan ini. Syaratnya, Real Madrid wajib menang melawan Atletico Madrid yang hanya berselisih satu poin di papan klasemen.

Melonjaknya performa Real Madrid memang sedikit mengejutkan. Pasalnya, sejak pramusim permainan Eden Hazard tidak pernah meyakinkan.

Dari tujuh laga ujicoba Real Madrid hanya meraih tiga kemenangan. Bahkan mereka sempat dipermalukan Atletico Madrid dengan skor 3-7.

 

 

2 dari 3 halaman

Performa di La Liga

Di Liga Champions performa Real Madrid juga sangat buruk. Pada matchday pertama mereka kalah 0-3 melawan PSG.

Tak heran rumor pemecatan Zidane pun sempat berkembang. Bahkan media Spanyol menyebut Real Madrid siap memulangkan Jose Mourinho ke Santiago Bernabeu

Beruntung di La Liga, performa Real Madrid tidak terlalu anjlok. Dari enam laga mereka sukses meraih empat kemenangan dan meraih dua imbang.

Zidane pun percaya diri Real Madrid bakal meraih sukses musim ini.

3 dari 3 halaman

Komentar Zidane

"Apa yang berubah? Saya rasa tidak ada. Ini adalah proses dari perkembangan skuat Real Madrid," ujar Zidane.

"Kami selalu percaya kalau kerja keras akan membuahkan hasil. Saya yakin kalau kami bisa meraih banyak hal pada musim ini."

"Ini masih periode awal, sebenarnya performa kami tak terlalu buruk, tetapi juga tidak baik."

"Kami harus meneruskan tren positif ini. Kami menunjukkan performa yang positif. Kami bermain seimbang antara menyerang dan bertahan. Kami tahu, kalau skuat Real Madrid memiliki potensi yang besar," ungkap Zidane.

Saksikan video pilihan di bawah ini