Sukses

Atletico vs Real Madrid: Derby Selalu Panas dan Sulit

Meski sedang dalam tren bagus, Real Madrid tidak akan mudah menghadapi Atletico Madrid dalam El Derbi Madrileno pada pekan ketujuh Liga Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid bakan menjamu Real Madrid di Estadion Wanda Metropolitano, Minggu (29/9/2019) dini hari WIB. El DerbiMadrileno ini bakal jadi salah satu sajian utama pekan ketujuh Liga Spanyol musim ini.

Seperti biasanya, laga Atletico kontra Real Madrid selalu sengit, panas, dan penuh gengsi. Apalagi, kedua tim sedang dalam kondisi yang tak jauh berbeda. Keduanya punya kekuatan yang nyaris sama.

Real Madrid sukses memenangkan dua laga Liga Spanyol terakhir tanpa kebobolan, modal penting untuk derby. Di sisi lain, Atletico juga dalam kondisi baik setelah memetik satu hasil imbang dan satu kemenangan pada dua laga terakhir mereka.

Sebab itu, laga Atletico melawan Real Madrid diprediksi bakal berlangsung seru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Penting

Mantan bek Madrid Federico Pavon meyakini laga ini bisa menghapus semua keraguan tentang kualitas Zinedine Zidane dan skuat Madrid. Mereka sempat tertekan usai kekalahan 0-3 di kandang PSG, tapi mulai bangkit perlahan-lahan.

"Dua pertandingan terakhir Real Madrid sangat positif, dengan level pertahanan yang sangat baik dan bermain sebagai tim," tutur Pavon kepada Marca.

"La Liga baru saja dimulai, sebab itu kesimpulan yang ditarik setelah pertandingan di Paris [Madrid takluk 0-3 dari PSG] sedikit gegabah."

"Saya kira jalur Madrid dan kemampuan meraih clean sheets dalam beberapa laga terakhir sangat bagus sebagai modal meraih trofi," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Derby Rumit

Sebagai mantan pemain, Pavon memahami betapa pentingnya derby Madrid tersebut. Tentang duel kali ini, dia yakin hasil akhir bakal ditentukan oleh detail-detail kecil. Kedua tim dalam kondisi sama kuat.

"Derby selalu rumit, tapi kedua tim sedang dalam kondisi bagus," imbuh Pavon.

"Saya percaya Real Madrid bisa menyamai daya juang Atletico Madrid, jadi laga ini akan sangat terbuka," tandasnya.

Zinedine Zidane diprediksi bakal menurunkan skuad terbaiknya pada pertandingan tersebut. Eden Hazard bisa jadi mendapatkan panggung terbaiknya untuk bersinar.

Sumber asli: Marca

Disadur dari Bola.net (Penulis Richard Andreas, Published 27/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.