Sukses

Harapan Pelatih Timnas Indonesia U-19 untuk 7 Pemain Anyar

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini merekrut tujuh muka anyar pada pemusatan latihan di Bogor, 26 September-1 Oktober 2019. Dia berharap para pemain baru langsung menunjukkan kualitas dan segera beradaptasi.

Para wajah baru yang diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi skuat Timnas Indonesia U-19 mayoritas berasal dari pemain Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Mereka adalah Serdy Hepyfano (PPLP Maluku Utara), Jarson Armandi (PPLP Papua), Taufik Alif Hidayat (PPLP Sumatra Barat), Ikhwan Ali Tanamal (PPLP Bogor).

Sementara sisanya adalah atur Alamsyah (Perseru Badak Lampung), Andre Oktaviansyah (Tira Persikabo), dan Fadilah Nur Rahman (Diklat Ragunan). Dua nama terakhir merupakan wajah lama yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-16.

"Memang pemain ini agak berbeda karena berasal dari PPLP dan mereka berlatih, namun tidak bermain terus-terusan. Mereka hanya bermain di Kejurnas kemarin, selebihnya berlatih biasa," kata Fakhri Husaini kepada wartawan.

Sadar para pemain baru tak memiliki banyak jam terbang karena bermain di PPLP, Fakhri Husaini tak memberikan target apapun. Tujuannya memasukkan para wajah baru tersebut adalah untuk melihat kemampuan dan kualitas. Jika cocok, maka Fakhri tak ragu untuk memberikan kesempatan.

"Tentu berbeda kalau bicara aspek teknik, mental, fisik. Akan tetapi, buat saya yang penting adalah memberikan kesempatan kepada mereka. Minimal saya melihat satu atau paling lama dua pekan.

Fakhri berharap pemain baru Timnas Indonesia U-19 cepat beradaptasi dengan pemain lainnya. "Terutama cara bermain Timnas Indonesia U-19 juga karena ini penting. Termasuk Andre dan Fadilah," tegas Fakhri.

2 dari 2 halaman

Persiapan Piala AFC U-19 2020

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 digelar sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala AFC u-19 2020 yang akan berlangsung pada 2-10 November mendatang. Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Sebelum bertempur, Indonesia dijadwalkan akan melakoni dua laga uji coba. Pasukan Fakhri Husaini akan menantang China pada 17 Oktober di Surabaya dan 20 Oktober di Bali.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 juga sudah menggelar dua laga uji coba melawan Iran. Timnas Indonesia U-19 meraih sekali kemenangan dan sekali kalah.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Wiwig Prayugi, published 26/9/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-22 Berangkat ke Manila Hari Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand di SEA Games 2019, Siaran Langsung RCTI