Sukses

Kembali Tantang Iran, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Bakal Andalkan Pelapis

Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Iran 2-4 pada uji coba pertama di Bekasi.

Jakarta - Kekalahan telak dari Iran pada uji coba pertama tidak mengubah pikiran pelatih (Timnas Indonesia U-19](4057205 "") Fakhri Husaini. Dia berencana menurunkan pemain yang jarang merumput pada laga kedua menghadapi lawan sama di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019).

Menurut Fakhri Husaini, hal itu dilakukan agar semua pemain Timnas Indonesia U-19 mendapatkan kesempatan yang sama. Bagi Fakhri, ada hal yang lebih berarti ketimbang hasil pertandingan pada laga uji coba melawan Iran.

"Ini pertandingan uji coba. Buat kami ada hal yang lebih penting dibandingkan berusaha untuk memainkan pemain-pemain yang selama ini sudah sering bermain," kata Fakhri Husaini usai pertandingan.

"Kami masih punya 10 sampai 12 pemain yang belum bermain. Saya akan tetap memberikan kesempatan buat pemain yang belum bermain maka mereka akan tampil pada pertandingan di Yogyakarta," ujar pelatih berusia 51 tahun itu.

Pada laga uji coba pertama di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (7/9/2019), Fakhri Husaini menggunakan mayoritas pemain berbeda dari di Piala AFF U-18 2019 lalu. Fakhri baru memasukkan pemain andalannya pada babak kedua.

Walhasil, Timnas Indonesia U-19 akhirnya menelan kekalahan 2-4 dari Iran pada laga tersebut. Gol Iran dicetak Yasin Salmani (14'-penalti), Ali Sobhani (50'), Aria Barzegar (58'), dan Mahdi Hashemnezhad Rahimabadi (60'). Sementara itu, gol Timnas Indonesia dicetak Fajar Fathur Rachman (48') dan Bagus Kahfi (85').

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Menuju Asia

Sebanyak dua laga uji coba yang digelar Timnas Indonesia U-19melawan Iran merupakan persiapan menuju Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Timnas Indonesia U-19 berada di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste, sedangkan Iran U-19 berada di Grup D bersama Uni Emirat Arab, Kirgistan, dan Nepal.

Seluruh pertandingan Grup K akan digelar di Indonesia. Hal ini tentu menjadi keunggulan buat Timnas Indonesia U-19 karena bermain di depan pendukungnya.

 

Disadur dari: Bola.com

(Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 7/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.