Sukses

Ganda Putra Indonesia Pastikan Satu Wakil di Semifinal Korea Terbuka 2019

Incheon - Indonesia memastikan mengirim satu wakil di semifinal Korea Terbuka 2019. Itu terjadi setelah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan ganda Indonesia lainnya Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto pada laga perempat final.

Pasangan Kevin / Marcus memastikan tempat di perempat final Korea Terbuka 2019 setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Kevin/Marcus menang melalui straight set.

Sedangkan, Fajar / Rian menyingkirkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.  Fajar / Rian mengakhiri perlawanan lawannya dengan straight set.

“Alhamdulillah hari ini bisa menang, kuncinya kami main lebih fokus. Terus juga lebih disiapkan kalau lawan mereka pasti adu no lobnya. Mereka juga lumayan kuat ketika bertahan. Jadi kami harus lebih sabar. Kami pernah lawan mereka jadi sudah ada gambaran buat pertandingan hari ini,” ungkap Rian.

Sayangnya, keberhasilan Fajar/Rian dan Kevin/Marcus pada Korea Terbuka 2019 tak diikuti Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Nayaka/Ade kalah dari pasangan Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen.

 

 

2 dari 3 halaman

Pertemuan Ketujuh

Pertemuan ganda putra ini adalah kali ketujuh di antara dua pasangan tersebut. Dari tujuh pertemuan tersebut, Fajar/Rian baru sekali merasakan kemenangan atas Kevin/Marcus.

Hal itu membuat Fajar/Rian memiliki motivasi yang berlimpah untuk memperbaiki catatan pertemuan mereka dengan Kevin/Marcus.

“Lebih disiapin lagi staminanya. Terus juga tambah fokusnya dan jaga kondisinya buat besok. Yang terpenting jangan mau malah di lapangannya harus ditambah. Harapannya bisa memberikan permainan yang terbaik buat besok. Bisa keluar permainannya dan maksimal,” kata Rian.

 Disadur dari Bola.com (Aditya Wicaksono/Aning Jati, published 26/7/2019)

3 dari 3 halaman

Laga Seru Ganda Putra Indonesia

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Wakil Indonesia Lolos Semifinal Bulutangkis Perorangan SEA Games 2019
Artikel Selanjutnya
SEA Games 2019: Indonesia Meraih Emas, Keputusan PBSI Bawa Anthony Ginting Tepat