Sukses

Barcelona Belum Stabil, Gerard Pique Salahkan Agenda Ini

Barcelona kembali meraih kemenangan saat menghadapi Villarreal di lanjutan Liga Spanyol. Namun ini tentu belum memuaskan karena hasil sebaliknya kerap diraih Barcelona saat tandang.

Liputan6.com, Barcelona - Gerard Pique menunjuk agenda pramusim sebagai biang penyebab Barcelona tampil tidak stabil di musim 2019-2020. Seperti diketahui, Barcelona menjalani dua sisi berbeda saat main di kandang dan tandang.

Di laga kandang, Barcelona berhasil sapu bersih dengan kemenangan. Sebaliknya di laga tandang,Barcelona sudah kalah dua kali dan satu kali tandang.

Pique menilai pramusim Barcelona ke luar negeri punya efek negatif buat persiapan tim. Barcelona termasuk tim yang tur palingjauh.

Pertama, Barcelona berangkat ke Jepang sebelum menuju Amerika Serikat. Setelah itu, Barcelona pun seperti kepayahan menjalani musim.

"Agenda pramusim sama sekali tak menolong kami. Banyak sekali perjalanan, tapi kami Barcelona dan tak boleh cari alasan," ujar Pique seperti dikutip Marca.

"Kami harus menang. Dan hasil hari ini sangat bagus."

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Boleh Terpuruk

Pique merasa Barcelona saat ini tertinggal. Namun kemenangan 2-1 lawan Villarreal membantu mereka mencegah agar tidak lebih terpuruk.

"Penting bagi kami untuk menang sehingga kami tidak tertinggal dari tim-tim top," ujarnya.

"Dengan dua gol, kami agak santai. Hal penting kami dapatkan tiga poin."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.