Sukses

Pesta Gol Lawan PSS Sleman, Arema FC Akhiri Tren Negatif

Arema meraih kemenangan telak atas PSS Sleman pada laga pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019, Selasa (24/9/2019).

Jakarta Arema FC berhasil mengakhiri tren negatif di Shopee Liga 1 2019. Singo Edan mengakhirinya dengan pesta gol 4-0 ke gawang PSS Sleman pada laga pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (24/9/2019).

Kemenangan ini menjadi yang pertama dalam lima laga terakhir Arema FC. Tambahan tiga poin membuat Arema naik ke peringkat kelima dengan raihan 30 poin, sedangkan PSS harus turun ke posisi tujuh dengan jumlah poin.

Arema tampil menekan sejak awal babak pertama. Namun, sejumlah peluang masih mampu dimentahkan barisan pertahanan PSS.

Memasuki menit ke-27, Arema mendapatkan penalti setelah tangan Guilherme Batata mengenai bola di kotak terlarang. Makan Konate yang menjadi eksekutor, berhasil melaksanakan tugas dan membawa Arema unggul 1-0.

Gol tersebut makin membuat Arema nyaman menguasai pertandingan. Pada menit ke-38, Singo Edan akhirnya menggandakan keunggulan melalui aksi Ridwan Tawainella.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang PSS, Ridwan Tawainella kemudian melepaskan sundulan yang gagal diantisipasi kiper Ega Rizky. Skor 2-0 untuk keunggulan Arema FC bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Arema makin melepaskan tekanan ke lini pertahanan PSS. Pada menit ke-58, publik tuan rumah akhirnya kembali bergemuruh menyambut gol Rifaldi Bawuo. Berawal dari umpan silang Alfin Tuasalamony, Rivaldi kemudian menanduk bola yang mengarah pojok kanan atas gawang PSS.

Arema kian tak terbendung setelah menambah keunggulan melalui Hanif Sjahbandi pada menit ke-67. Hanif melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang membentur mistar gawang PSS sebelum melewati garis gawang.

Setelah gol tersebut, Arema FC tambah agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan PSS. Beberapa peluang didapat melalui aksi Sylvano Comvalius, namun masih bisa diantisipasi barisan pertahanan PSS. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Arema FC (4-3-3): Kartika Ajie (kiper), Agil Munawar, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony (belakang), Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Ridwan Tawainella (tengah), Makan Konate, Rivaldi Bawuo, Sylvano Comvalius (depan)

Pelatih: Milomir Seslija (Bosnia)

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper), Jefri Kurniawan, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Samuel Christianson (belakang), Guilherme Batata, Sidik Saimima, Brian Ferreira (tengah), Haris Tuharea, Antony Nugroho, Yevhen Bokhashvili (depan)

Pelatih: Seto Nurdiantoro (Indonesia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.