Sukses

MU Tak Berdaya di Kandang West Ham

West Ham United sukses mempecundangi Manchester United dengan skor 2-0 di London Stadium, dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, London - West Ham United sukses mempermalukan Manchester United (MU) dengan skor 2-0 di London Stadium, London, dalam pertandingan pekan keenam kompetisi Liga Inggris 2019-2020, Minggu (22/9/2019) malam WIB.

Gol West Ham disarangkan oleh Andriy Yarmolenko pada menit ke-44 dan lewat tendangan bebas Aaron Cresswell pada menit ke-84. Kemenangan ini membuat The Hammers mendulang 11 poin dari enam laga, sedangkan MU tetap mengumpulkan delapan poin.

Babak Pertama

Belum ada ancaman ketika permainan masih di awal babak pertama. Kedua tim terlihat masih mencoba membangun serangan sambil membaca arah permainan lawan.

West Ham cukup agresif dalam membongkar pertahanan MU. Tapi, sisi kanan pertahanan Setan Merah cukup solid karena adan Aaron Wan-Bissaka di sana. Kans diperoleh tuan rumah pada menit ke-19 lewat Mark Noble, tapi bola ditangkap David de Gea.

MU balas menekan dua menit kemudian lewat Marcus Rashford, namun pergerakannya dihalau Declan Rice di kotak penalti West Ham. Gawang The Hammers yang dikawal Lukasz Fabianski masih aman.

De Gea membendung tendangan jarak dekat Sebastien Haller pada menit ke-31. MU punya peluang lagi pada menit ke-32, tapi sepakan Andreas Pereira masih melambung di atas mistar gawang West Ham.

Tendangan first time Mark Noble dari luar kotak pada menit ke-37 masih terlalu lemah dan bisa ditangkap De Gea. Andriy Yarmolenko akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-44 untuk membawa West Ham unggul 1-0 atas MU.

Yarmolenko lepas dari kawalan Harry Maguire, dan melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Bola menghujam gawang Setan Merah dan memberi keunggulan tuan rumah. Skor itu bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Saling serang antara West Ham dan MU sudah terlihat di awal babak kedua. Permainan cepat lewat umpan-umpan direct tampak diperagakan kedua tim.

Namun, hingga babak kedua berjalan 15 menit belum ada peluang yang benar-benar mengancam, baik dari West Ham maupun MU. Peluang didapat The Hammers lewat Felipe Anderson pada menit ke-63, sayang sepakannya bisa dihalau De Gea.

Pada menit ke-68, dalam situasi bola mati sepak pojok, Maguire mendapat kans, sayang bola hasil tendangannya dapat diblok Fabianski. West Ham masih memimpin 1-0.

MU kesulitan membangun serangan, terutama setelah Rashford ditarik keluar karena cedera pada menit ke-61. Sementara West Ham bermain kompak dan solid di setiap area.

Gawang MU akhirnya kembali bobol pada menit ke-84 setelah tendangan bebas Aaron Cresswell membuahkan gol. Dengan kaki kirinya, bola yang mengarah ke pojok atas gawang tidak dapat dibendung De Gea. West Ham memimpin 2-0.

Di sisa waktu yang ada, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tetap tidak bisa merepotkan barisan belakang The Hammers. Daniel James yang biasanya diandalkan dengan kecepatannya, di laga ini tampak kurang efektif.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, West Ham United tetap menang 2-0 atas Manchester United di London Stadium. Ini jadi kekalahan kedua MU di Liga Inggris musim ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

West Ham United: Fabianski; Fredericks (Zabaleta 80'), Diop, Ogbonna, Cresswell; Rice; Yarmolenko (Snodgrass 89'), Noble, Fornals, Anderson (Wilshere 70'); Haller.

Pelatih: Manuel Pellegrini

Manchester United: De Gea; Young, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Matic (Fred 71'), McTominay; James, Mata (Gomes 81'), Pereira; Rashford (Lingard 61')

Pelatih: Ole Gunnar Solskajer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.