Sukses

PSSI Minta Simon McMenemy Membenahi Timnas Indonesia

Simon McMenemy harus membenahi Timnas Indonesia usai menelan dua kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy masih bisa bernapas lega. Sebab, posisi juru taktik asal Skotlandia itu dipastikan aman.

Kini, McMenemy akan menyiapkan Timnas Indonesia untuk partai ketiga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Timnas Indonesia akan menantang Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Al Maktoum, Dubai pada 10 Oktober 2019.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa, meminta McMenemy untuk membenahi Timnas Indonesia sebelum menghadapi UEA. Arsitek tim asal Skotlandia itu dituntut untuk mempelajari dua pertandingan sebelumnya.

"Soal evaluasi kepada McMenemy, kami memintanya untuk mempelajari dan membenahi Timnas Indonesia secara teknis dan nonteknis mengenai dua kekalahan sebelumnya," kata Gusti Randa.

"Kami ingin performa Timnas Indonesia dapat lebih baik dan posisi di klasemen tidak terlalu terpuruk," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Timnas Indonesia

Saat ini, Timnas Indonesia berada di dasar klasemen Grup G dengan nihil poin. Sebab dari dua laga, tim berjulukan Skuat Garuda itu kalah 2-3 dari Malaysia (5/9/2019) dan 0-3 dari Thailand (10/9/2019).

McMenemy pun berjanji kepada PSSI untuk membawa Timnas Indonesia bangkit.

"McMenemy sempat memberikan pernyataan kepada kami, dia optimistis dan terus berusaha yang terbaik untuk Timnas Indonesia," jelas Gusti Randa.

Disadur dari: Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Aning Jati, Published 22/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.