Sukses

Selalu Ramai, Berapa Harga Suvenir F1 di GP Singapura?

Liputan6.com, Singapura - Formula 1 (F1) GP Singapura mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat. Bahkan, para penggemar F1 benar-benar dimanjakan dengan marchandise yang harganya sangat murah.

Beberapa toko pernak-pernik F1 yang berada di sekitaran Sirkuit Jalanan Marina Bay terlihat sangat ramai dikunjungi. Barang-barang ini pun sangat murah.

Topi berlogo F1 misalnya, hanya dihargai dengan nilai 12 hingga 15 dolar Singapura (kurs: 1 dolar Singapura kurang lebih Rp 10 ribu). Hanya bisa semakin lebih murah bola membeli 2 buah, yakni 20 dolar Singapura.

Sementara itu, kaos yang identik dengan tim F1, seperti Ferrari, Red Bull, dan Mercedes bisa didapatkan dengan 150 dolar Singapura. Sementara untuk tim-tim satelit, hanya bisa didapat dari 115 hingga 130 dolar Singapura.

Dari pandangan Liputan6.com, toko pernak-pernik F1 ini tak pernah sepi pengunjung. Hingga pukul 24.00 waktu Singapura saja, para penggila F1 masih belanja marchandise.

F12019 GP Singapura yang berlangsung pada Minggu (22/9/2019) bukan hanya sekadar balapan biasa. Pemerintah Singapura menjadikannya sebagai pesta rakyat dan juga dimanfaatkan untuk menyedot wisatawan asing.

 

2 dari 2 halaman

Diperluas

Singapura memperluas ajang F1 pada tahun ini. Tidak hanya berada di Sirkuit Jalanan Marina Bay, tapi juga ke Orchad Road dan Kampong Glam. Mereka mengusung tema perayaan F1 dengan cita rasa lebih lokal.

Aktivitas yang berada di sekitar Sirkuit Marina Bay berlangsung selama seminggu, 13 hingga 22 September, puncak dari gelaran F1 Singapura. Tak hanya balapan, Singapore Tourism Board juga memanfaatkannya untuk menyedot wisatawan asing melihat ke berbagai tempat wisata di Singapura seperti Clarke Quay hingga Bandara Jewel Changi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
F1 GP Jepang Berakhir Lebih Cepat, FIA Gelar Investigasi
Artikel Selanjutnya
Bottas Juara GP Jepang, Mercedes Kunci Gelar Konstruktor F1 2019