Sukses

BERITA TERKINI:DETIK-DETIK PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Bukan Sekadar Balapan, F1 Juga Pesta Rakyat Singapura

Liputan6.com, Singapura - Seri Formula 1 (F1) GP Singapura yang berlangsung pada Minggu (22/9/2019) bukan hanya sekadar balapan biasa. Pemerintah Singapura menjadikannya sebagai pesta rakyat sekaligus ajang promosi untuk menyedot wisatawan asing.

Singapura memperluas ajang F1 pada tahun ini. Tidak hanya berada di Sirkuit Jalanan Marina Bay, tapi juga ke Orchad Road dan Kampong Glam. Mereka mengusung tema perayaan F1 dengan cita rasa lebih lokal.

Aktivitas yang berada di sekitar Sirkuit Marina Bay berlangsung selama seminggu, 13 hingga 22 September. Tak hanya balapan, Singapore Tourism Board memanfaatkannya untuk menyedot wisatawan asing melihat ke berbagai tempat wisata di Singapura seperti Clarke Quay hingga Bandara Jewel Changi.

Singapore Tourism Board dibantu pihak kepolisian Singapura untuk menunjukkan lokasi-lokasi menarik di sana. Wisatawan asing bisa bermain go-kart di Orchard Road agar bisa merasakan adrenalin menjadi pembalap seperti Lewis Hamilton dan kawan-kawan.

Simulator balap dan mobil balap McLaren dan Red Bull juga akan tampil di sepanjang Orchard Road selama tiga hari, saat F1 Singapura berlangsung. 

2 dari 3 halaman

Hiburan Musik

Setelah gelaran F1 berakhir, kehidupan malam di Clarke Quay akan terklihat jelas dengan berbagai sajian musik yang diisi penyanyi dan band top dunia seperti Red Hot Chili Peppers hingga Gwen Stefani.

 

Pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan menarik dari artis-artis internasional lain seperti Swedish House Mafia, Muse, Fatboy Slim, serta aksi pertunjukan tambahan lainnya.

Dengan kombinasi yang kuat antara adrenalin, pesta eksklusif, hiburan musik dan kuliner sedap, dijamin GP Singapura tahun ini akan menjadi pesta liburan yang tak terlupakan bagi penggemar F1.

3 dari 3 halaman

Kegiatan Lain

Kegiatan pinggiran lainnya selama F1 GP Singapura berlangsung adalah termasuk acara balap eSports dan klub pop-up. Tahun lalu, sekitar 263.000 orang menghadiri F1 GP Singapura, jumlah partisipasi tertinggi kedua acara sejak pertama kali diadakan pada 2008. Kehadiran mencapai 300.000 untuk lomba perdana.

Semua pesta lokal akan menampilkan program-program bertema balapan yang inovatif, mulai dari kesempatan untuk merasakan pengalaman menjadi mekanik balapan F1 di Red Bull Pit Stop Challenge atau menjadi pembalap McLaren dalam permainan simulator balap, membawa keluarga untuk merasakan kegembiraan dan karnaval di BMWFestSG, hingga go-kart untuk berkeliling di jantung kota.

Loading
Artikel Selanjutnya
F1 GP Jepang Berakhir Lebih Cepat, FIA Gelar Investigasi
Artikel Selanjutnya
Bottas Juara GP Jepang, Mercedes Kunci Gelar Konstruktor F1 2019