Sukses

Tim Paralayang Indonesia Sabet Gelar Juara Dunia

Tim paralayang Indonesia meraih posisi pertama dalam point accuracy, disusul tim dari Tiongkok dan Kolombia. Timnas paralayang Indonesia terdiri dari delapan atlet terbaik, termasuk Jafro Megawanto.

Liputan6.com, Vrsac - Tim paralayang Indonesia sukses menyabet gelar juara pada Kejuaraan Dunia Paralayang nomor ketepatan mendarat ( Paragliding Accuracy World Championship) 2019. Kejuaraan yang digelar di Kota Vrsac, Serbia ini, sudah berlangsung sejak 9 September hingga 17 September 2019.

Menurut informasi dari Pensosbud KBRI Beograd, Eni Diponegoro, Rabu (18/9/2019), dalam kejuaraan paralayang yang diikuti pilot-pilot dari 128 negara, tim Indonesia meraih posisi pertama dalam point accuracy, disusul tim dari Tiongkok dan Kolombia.

Dubes RI Beograd, Mochammad Chandra Widya Yudha, ikut hadir dalam acara penutupan. Dubes juga turut menyerahkan hadiah kejuaraan itu.

Mochammad Chandra Widya Yudha mengatakan sangat bangga dengan prestasi timnas paralayang Indonesia yang telah bertarung secara sportif pada Paragliding Accuracy World Championship, “Selamat kepada Timnas, Indonesia Jaya,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atlet Terbaik

Timnas paralayang Indonesia terdiri dari delapan atlet terbaik, termasuk Jafro Megawanto, peraih dua medali emas Paralayang Asian Games 2018. Jafro adalah peraih juara keempat pada kategori individual putra.

Ia juga mewakili timnas Indonesia secara individu, Irvan Winarta meraih poin akurasi terbaik sebagai juara kedua, mengalahkan 129 pilot accuracy lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.