Sukses

Persib vs Semen Padang: Omid Nazari Berharap Dimainkan

Liputan6.com, Bandung Gelandang Persib Bandung Omid Nazari buka suara soal kondisinya usai terkena lempar batu saat terjadinya insiden penyerangan rombongan tim usai laga melawan Tira Persikabo, Sabtu (14/9/2019) lalu. Dia berharap bisa tampil di laga berikutnya lawan Semen Padang.

"Saya tidak trauma atau takut walau ini sudah terjadi," kata Omid usai sesi latihan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/9/2019).

"Kita tidak pernah tahu ada orang yang melakukan ini di manapun saat kalian pergi ke suatu tempat. Saya beruntung meski mendapat lemparan batu."

Persib akan menjamu Semen Padang dalam lanjutan Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar, Rabu (18/9/2019). Omid berharap mendapatkan lagi kesempatan bermain. Namun, dia menyerahkan keputusan kepada pelatih dan dokter tim.

"Saya berharap bisa tampil, sekarang saya merasa baik-baik saja. Jadi itu tergantung coach dan dokter," ucapnya.

Ini merupakan pengalaman pertamanya mendapat lemparan batu. Namun, insiden tersebut tidak membuat Omid gentar menghadapi sisa musim. "Mental saya tetap terjaga dan akan tetap bekerja keras. Saya selalu siap membantu tim tanpa rasa takut," ujarnya.

Diketahui, Omid Nazari mendapat luka di bagian pelipis dalam penyerang bus Persib di Sentul, Jawa Barat. Akibatnya, ia mendapatkan sembilan jahitan akibat luka yang ditinggalkan.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Ambil Risiko

Sementara itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku tak mau mengambil risiko menurunkan Omid di laga kontra Kabau Sirah, julukan Semen Padang.

"Kami masih melihat kondisi Omid yang menerima sembilan jahitan di kepalanya. Yang penting saat ini kami harus melihat kondisi dia dalam latihan hari ini dan berharap tidak terjadi infeksi," ujarnya.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, jika dalam dua hari ke depan Omid tak mengalami kendala, dirinya bakal menurunkan Omid.

"Tetapi jika ada infeksi kemungkinan dia tidak main. Kami akan melihat kondisinya ke depan, tapi dia punya karakter pemain yang profesional," pungkas Robert.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Bruno Matos, Mantan Pemain Persija yang Kini Jadi Bidikan Persib
Artikel Selanjutnya
Alasan PSSI dan PT LIB Sepakat Kick-off Liga 1 2020 Digelar 29 Februari