Sukses

Pakai Komponen Baru, Rossi Kaget dengan Performa Yamaha di MotoGP San Marino

Liputan6.com, Misano Adriatico - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku terkejut dengan performa pabrikan timnya di MotoGP San Marino. Dua rider Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales merajai hari pertama MotoGP San Marino yang berlangsung pada Jumat (14/9/2019).

Quartararo yang menunggangi Petronas Yamaha SRT menguasai sesi latihan bebas pertama. Pada sesi latihan bebas pertama MotoGP San Marino, pembalap asal Prancis tersebut mencatatkan waktu tercepat, 1 menit 33,153 detik. Quartararo unggul 0,376 detik dari pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez.

Sedangkan, Vinales yang berada di tim Monster Energy Yamaha, mengusai sesi latihan bebas kedua. Rekan setim Valentino Rossi itu mencatatkan waktu 1 menit 32,775 detik, unggul tipis dari Quartararo, 0,057 detik.

Sedangkan Rossi yang tampil di kampung halamannya berada di posisi keempat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 33,470 detik pada sesi latihan bebas kedua. Di sesi pertama, dia berada di posisi kesembilan.

Performa Yamaha membuat Rossi terkejut. Memang, semua pembalap Yamaha menggunakan banyak komponen baru di MotoGP San Marino, seperti swingarm karbon, penutup rem, hingga knalpot.

"Setelah dua hari pengujuan di Silverstone, kami bekerja sangat keras. Pada akhirnya, saya cukup kaget, hal ini menjadi lebih baik," ujar rider MotoGP asal Italia, seperti dikutip Motor Sport.

2 dari 3 halaman

Performa Yamaha Melejit

Lebih lanjut, pria berusia 40 tahun tersebut mengatakan, performa Yamaha melejit drastis setelah membuat banyak perubahan. Kecepatan Yamaha diakui Rossi melesat drastis.

"Sepertinya semua pembalap Yamaha sangat kompetitif dan sedikit mengejutkan. Perasaan yang bagus karena terlihat berbeda antara saya, Vinalis dan pembalap tim Yamaha Petronas," ucap Rossi.

"Kami memiliki cengkeraman yang bagus dan akselerasi motor juga tidak buruk. Kami juga bagus dalam menyerang dan kecepatannya," kata pria yang tujuh kali juara dunia MotoGP itu.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Balapan

Minggu (15/9/2019)

MotoGP, Warm Up (14.40 - 15.00 WIB)

MotoGP, Race (19.00 WIB)

Live di Trans 7

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Yamaha Beri Sinyal Pertahankan Maverick Vinales Usai MotoGP 2020, Valentino Rossi Tergusur?
Artikel Selanjutnya
Johann Zarco Selangkah Lagi Gabung Ducati, Simak Target Ambisiusnya