Sukses

Jumlah Gol Internasional: Cristiano Ronaldo Masih Kalah dari Legenda Iran

Liputan6.com, Lisbon - Cristiano Ronaldo kembali membuat publik berdecak kagum dengan aksinya. Ronaldo menambah koleksi golnya untuk Timnas Portugal. Akan tetapi, secara total gol internasionalnya masih di bawah legenda Iran, Ali Daei.

Cristiano Ronaldo mencetak empat gol ketika Portugal menghadapi Lithuania dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Euro 2020. Pada laga yang digelar Rabu (11/9/2019) dini hari WIB, Portugal menang dengan skor 5-1.

Ronaldo sudah membawa Portugal unggul pada menit ke-7. Lithuania kemudian menyamakan skor melalui gol Andriuskevicius pada menit ke-28. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Cristiano Ronaldo tampil trengginas. Pemain berusia 34 tahun itu mencetak tiga gol. Ditambah satu gol dari William Carvalho. Portugal pun menang 1-5 atas Llithuania.

 

2 dari 3 halaman

Berpeluang Lewati Gol Ali Daei

Tambahan empat gol yang diraih pada duel melawan Lithuania membuat Cristiano Ronaldo kini sudah mencetak 91 gol di laga internasional. Ronaldo menjadi top scorer sepanjang masa untuk Selecao das Quinas.

Selain itu, Ronaldo juga menjadi pemain Eropa pertama yang mampu mencetak gol lebih dari 90 di laga internasional. Kini, nama mega bintang Juventus tersebut juga masuk dalam daftar kandidat top scorer sepanjang masa laga internasional.

Ronaldo telah melewati rekor gol dari legenda sepak bola Hungaria, Ferenc Puskas, yang mencetak 84 gol. Tapi, ada satu pemain yang punya catatan gol internasional lebih baik dari Ronaldo.

Dia adalah legenda Timnas Iran, Ali Daei. Mantan pemain Bayern Munchen itu mencetak 109 gol bagi Iran di laga internasional.

Mengingat Ali Daei sudah pensiun, ada peluang bagi Ronaldo untuk melewati torehan golnya. Apalagi, pemain berjuluk CR7 itu belum menunjukkan tanda akan pensiun dari timnas dalam waktu dekat.

 

3 dari 3 halaman

Legenda Sejati Timnas Portugal

Kelak nama Cristiano Ronaldo akan terus dikenang oleh timnas Portugal. Sebab, dia punya catatan rekor yang sulit untuk disamai oleh pemain lain. Terbaru, dia menjadi pemain pertama yang mampu dua kali mencetak empat gol atau lebih untuk Portugal.

Sebelumnya, ada Esebio (1996) dan Nuno Gomes (2002) yang mampu mencetak empat gol atau lebih untuk Portugal. Mereka melakukan itu pada satu kesempatan saja, sementara Ronaldo melakukannya dua kali.

Bukan hanya soal gol saja, Ronaldo bakal terus diingat oleh publik sepak bola Portugal karena mampu memberikan gelar juara. Pada era Ronaldo, Portugal menjadi juara di Euro 2016 dan UEFA Nationas League 2019.

Sumber asli: Squawka

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 11/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cetak Hat-trick, Tammy Abraham Sejajar dengan Cristiano Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Pakai Baju Minim, Georgina Rodriguez Terlihat Seksi di Pacuan Kuda