Sukses

Kualifikasi Euro 2020: 8 Gol Tercipta, Timnas Inggris Sukses Tekuk Kosovo

Timnas Inggris berhasil kalahkan Kosovo pada lanjutan pertandingan grup A pada kualikasi Euro 2020 di St Mary Stadium, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB lewat drama 8 gol.

Liputan6.com, Southampton- Timnas Inggris berhasil kalahkan Kosovo saat kedua tim bentrok pada lanjutan pertandingan grup A kualifikasi Euro 2020 di St Mary's Stadium, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB.Inggris berhasil menang 5-3 atas Kosovo yang  bukan tim lemah di grup ini.

Raheem Sterling tampil luar biasa dengan menciptakan satu gol dan tiga assist. Empat gol lainnya dicetak Hary Kane, Jodan Sancho (2 gol) dan gol bunuh diri Vojvoda. Sedangkan tiga gol Kosovo dicetak Berisha (2 gol) dan Muriqi.

Laga Timnas Inggris lawan Kosovo langsung disuguhi aksi mengejutkan. Kosovo unggul cepat lewat gol Berisha di menit ke-1.

Gol Kosovo ini tercipta setelah Berisha menerima umpan Fidan Aliti dan mengubah skor menjadi 1-0. Kosovo memanfaatkan betul kesalahan operan yang dilakukan pemain timnas Inggris

Meski begitu, The Three Lions memberi reaksi cepat untuk gol ini. Lewat skema tendangan sudut, Timnas Inggris berhasil samakan skor lewat gol Raheem Sterling di menit ke-8. Tak biasanya gol terjadi lewat sundulan Sterling yang juga manfaatkan umpan sundulan dari Keane.

Inggris semakin menggila setelah gol ini. Harry Kane membuat skor menjadi 2-1 untuk Timnas Inggris usai manfaatkan umpan Raheem Sterling di menit ke-19. Winger Manchester City ini benar-benar on fire.

Kosovo mendapatkan peluang saat Berisha mencoba lepas tembakan ke arah gawang Timnas Inggris di menit ke-31. Tapi tembakannya melebar karena mengenai bek Inggris dan Pickford mengamankan bola untuk menghindarkan tendangan sudut.

Tekanan timnas Inggris membuat Kosovo grogi. Pada menit ke-38, bek Kosovo Mergim Vojvoda cetak gol bunuh diri. Dia menembak bola ke arah gawang sendiri usai Jadon sancho lewat umpan tarik dari sisi kanan. Skor pun berubah 3-1 untuk Timnas Inggris.

Dominasi Timnas Inggris berlanjut di menit ke-44. Manfaatkan umpan terobosan Sterling, Inggris kembali unggul 4-1 lewat gol yang dicetak Jadon Sancho. Striker Dortmund ini membuat skor menjadi 5-1 di injury times. Lagi-lagi ini berkat assist yang diberikan Sterling.

Hingga babak pertama berakhir, Timnas Inggris masih unggul 5-1 atas Kosovo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Kosovo kembali mengejutkan di awal babak kedua. Berisha mencetak gol kedua di menit ke-49 sehinggga membuat skor berubah 5-2.

Dia kembali memanfaatkan umpan dari Muriqi. Ini kali pertama Inggris kebobolan dua gol di kandang sejak Juni 2011.

Inggris kembali dikejutkan permainan Kosovo di menit ke-53. Muriqi yang membahayakan sejak awal laga dijatuhkan Harry Maguire.Muriqi berhasil mengeksekusi penalti dengan baik sehingga mengubah skor menjadi 5-3.

Setelah dikejutkan dua gol tim tamu,Inggris berpeluang menjauh lagi di menit ke-63. Inggris mendapatkan penalti saat Ross Barkley dijatuhkan Rrahmani. Namun Harry Kane gagal eksekusi penalti menjadi gol di menit ke-65.

Alexander-Arnold mecoba peruntungan lewat tendangan bebas di menit ke-71. Namun tembakannya melambung di atas gawang.

Marcus Rashord yang baru masuk mencoba cetak gol di menit ke-86. Namun usahanya yang memanfaatkan bola liar usai Mount dijatuhkan gagal berbuah gol.

Hingga pertandingan berakhir skor 5-3 untuk Timnas Inggris bertahan. Inggris pun makin kokoh di puncak klasemen grup A.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Inggris (4-3-3): Pickford; Alexander-Arnold, Michael Keane, Harry Maguire, Ben Chilwell; Jordan Henderson, Declan Rice, Ross Barkley; Jadon Sancho/Rashford (85), Harry Kane, Raheem Sterling

Kosovo (4-2-3-1): Muric; Vojvoda, Amir Rrahmani, Fidan Aliti, Florent Hadergjonaj; Idriz Voca/Rashkaj (59), Besar Halimi, Florent Muslija/Paqarada (46), Bersant Celina, Valon Berisha/Hasani (85); Veda Muriqi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.