Sukses

Kerap Koleksi Kartu Kuning, Pelatih Persib Desak Pemain Tahan Emosi

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung sering kehilangan pemain pada putaran pertama Shopee Liga 1 2019 akibat akumulasi kartu. Terdapat enam nama yang sering menghilang karena masalah disiplin.

Mengatasi masalah ini, pelatih Persib Robert Alberts meminta anak asuhnya menjaga emosi ketika kompetisi kembali bergulir. Karena itu, dia merasa tidak perlu menambah anggota skuat mengantisipasi absennya pemain.

"Apa yang kami miliki sudah cukup. Hanya tinggal memastikan pemain yang ada tidak mudah mendapat kartu kuning. Itu yang paling penting," kata Robert, dilansir situs resmi Liga 1.

Sosok asal Belanda itu melihat pemain Persib semestinya bisa menghindari kartu kuning. Pasalnya, banyak hukuman diterima karena melakukan protes berlebihan kepada pengadil pertandingan.

"Satu hal yang harus diperbaiki di putaran kedua adalah pemain tidak boleh terlalu mudah mendapat kartu kuning yang tidak penting. Kami menatap putaran kedua musim ini dan topik utamanya adalah tidak ada kartu kuning atau kartu merah tidak penting," bebernya.

2 dari 3 halaman

Pelaku Tersering

Striker Ezechiel N'Douassel menjadi pelaku terbanyak kesalahan tersebut. Pemain asal Chad itu sudah dilarang tampil tiga kali karena mendapat tujuh kartu kuning.

Menyusul kemudian Achmad Jufriyanto (6 kartu kuning), Rene Mihelic (5), Hariono (4), Bojan Malisic (3), dan Ardi Idrus (3). Absennya pemain tersebut kerap memengaruhi stabilitas tim.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Shopee Liga 1 2019: Siaran Langsung Persib vs Semen Padang
Artikel Selanjutnya
Persib vs Semen Padang: Omid Nazari Berharap Dimainkan