Sukses

Wonderkid Thailand Siap Bikin Malu Timnas Indonesia di Jakarta

Panya sudah pernah melawan Timnas Indonesia dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion PTIK, tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Wonderkid Thailand Ekanit Panya siap tampil habis-habisan demi mempermalukan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Pemain berusia 19 tahun itu ingin membantu Thailand meraih kemenangan pertama di kualifikasi Piala Dunia 2022. Di laga pertama, Thailand hanya bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam, 5 September lalu.

"Saya tahu, permainan melawan Timnas Indonesia tidak mudah. Mereka memiliki keuntungan di banding kita, terutama dari suporter mereka," ucap Panya, seperti dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Thailand.

"Namun, kami sudah siap. Kami harus bermain hati-hati dan konsentrasi," kata pemain Chiangrai United itu menambahkan.

Panya juga melanjutkan, fisik Thailand sudah siap menghadapi Timnas Indonesia. Secara keseluruhan, Gajah Perang sudah siap menundukkan Skuat Garuda, meski hanya membawa satu striker, Supachai Jaided.

"Kami memiliki waktu recovery selama 3-4 hari sebelum ke Indonesia. Recovery sudah tidak ada masalah dan semua pemain sudah siap," ujarnya.

Lebih lanjut, bila mendapat kesempatan bermain dari pelatih Thailand, Akira Nishino, Panya tak akan membuang kesempatan. Dia ingin mencuri tiga poin di kandang Timnas Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Menang

Panya sudah pernah melawan Timnas Indonesia. Ketika itu dia main sebagai pemain pengganti kala Thailand menang 2-1 atas Timnas Indonesia di Stadion PTIK, 31 Mei 2018, dalam laga uji coba.

"Saya akan melakukan yang terbaik. Kami memiliki potensi yang cukup untuk meraih tiga poin di sini. Di pertandingan sebelumnya, saya tidak serius karena main sebagai pemain pengganti. Sekarang, saya sudah siap sepenuhnya.," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

Selasa, 10 September 2019

Timnas Indonesia vs Thailand

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Pukul: 19.30 WIB

Live: TVRI dan Mola TV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.