Sukses

Ingin Bangkit, Timnas Indonesia Siap Tempur Melawan Thailand

Liputan6.com, Jakarta - Kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa tak mau kalah dari Thailand dalam laga kedua Pra Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019).

Andritany menegaskan, Timnas Indonesia bertekad bangkit setelah menelan kekalahan 2-3 dari Malaysia pada laga pertama, 5 September lalu. Laga melawan Thailand akan menjadi momentum kebangkitan skuat Garuda.

"Saya sangat siap secara mental, meski saya jadi salah satu pemain yang banyak dikritik. Namun, itu merupakan risiko dari pekerjaan saya, dan saya sendiri sangat siap melawan Thailand," kata Andritany, seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Laga melawan Thailand bagi Andritany tidak kalah penting dari pertandingan melawan Malaysia. Melawan Thailand, Skuat Garuda wajib menang untuk mendapat tiga poin.

"Tidak ada perbedaan, karena sama saja, yang terpenting adalah kami bisa menjaga mental, mau itu melawan Malaysia, Brasil, atau itu Inggris, sama saja," ujar kiper Timnas Indonesia berusia 27 tahun tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Beto Siap Tempur

Senada dengan Andritany, striker Timnas Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves juga sudah siap menghadapi Thailand. Dia sudah tidak sabar ingin mencetak gol lagi untuk Skuat Garuda.

"Saya pikir persiapan kami sangat baik, anak-anak juga sudah lupa apa yang terjadi kemarin (saat lawan Malaysia). Kami sekarang fokus untuk pertandingan nanti. Pertandingan akan sangat sulit. Kita tahu tim Thailand sangat kuat," kata Beto.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

Selasa, 10 September 2019

Timnas Indonesia vs Thailand

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Pukul: 19.30 WIB

Live: TVRI dan Mola TV

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Rahmad Darmawan Minta PSSI Beri Kesempatan kepada Simon McMenemy
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala AFC: Siaran Langsung Televisi Besok