Sukses

Pebasket Nasional Gelar Coaching Clinic di Rawajati Knight Cup 2019

Bintang basket mulai dri Srikandi Cup hingga jebolan Jr NBA Indonesia meramaikan final Rawajati Knight Cup.

Liputan6.com, Jakarta Final kompetisi basket Rawajati Knight Cup digelar Sabtu (7/9/2019) di daerah Kalibata. Pada kesempatan tersebut produsen sepatu basket PEAK menggelar coaching clinic peduli komunitas. Ini merupakan upaya PEAK mendukung basket komunitas. 

Kegiatan coaching clinic tersebut, diikuti oleh para pemain IBL dan Srikandi Cup, di antaranya Anggi Alfiandi (Eks Garuda Bandung), Hengki Infandi (NSH Jakarta), Yoseph Wijaya (NSH Jakarta), Andrey Rido (eks LA Streetball Challenge The World 2018 dan eks Siliwangi Bogor), Lamia Rasidi (Merpati Bali) dan Vanissa Renata Siregar (Jr. NBA Asia Pasific). 

Total 157 peserta yang umumnya pelajar SD dan SMP yang datang dari berbagai wilayah Jadebotabek, antusias mengikuti jalannya coaching clinic tersebut bahkan kegiatan kemarin juga berbalut meet and greet karena banyak para peserta yang berebut berswafoto dengan para pemain yang memberikan coaching clinic.

"Apresiasi saya tujukan kepada panitia Rawajati Knight Cup yang menggelar event ini, kemudian peserta coaching clinic, dan para pemain yang tergabung dalam PEAK peduli komunitas yang sudah memberikan ilmunya. PEAK akan terus berkomitmen untuk memberikan coaching clinic baik di ajang event basket lainnya, " ucap Hendarto Tjai, selaku Principal Peak Indonesia.

Senada mendukung kegiatan event ini juga di sampaikan oleh Andrey Rido, yang dengan sabar memberikan pelatihan coaching clinic. Edo, sapaan akrab pemain yang juga pernah membawa tim Pelita Jaya menjadi juara IBL musim 2017, juga memberikan motivasi kepada para peserta agar lebih disiplin dalam berlatih dan menjaga pola hidup yang sehat.

"Coaching clinic yang seru dan interaktif yah yang seperti ini. Meski digelar di lapangan outdoor dan di sela event komunitas, nyatanya mereka semua melakukannya dengan penuh semangat. Bahkan ada yang mengenakan celana panjang dan tidak punya sepatu basket. Buat saya itu tidak masalah, bahkan saya ingin PEAK kedepannya menyasar kedaerah yang padat penduduk, meski fasilitas lapangannya biasa aja. Kalo ini konsisten di jalankan, saya yakin cabang basket kelak akan menjadi cabang favorit sejajar dengan sepakbola dan bulutangkis, papar Edo.

"Edukasi basket akan terus kami lakukan. Kami tengah menggodok konsep PEAK Goes To School dalam waktu dekat. Ini bentuk kepedulian kami, tidak hanya berbicara bisnis semata, namun memajukan basket di Indonesia harus kita pikirkan juga," pungkas Hendarto.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti 16 Tim

Kompetisi Rawajati Knight Cup 2019 yang dimulai dari 18 Agustus dan berakhir kemarin di ikuti oleh 16 tim di antaranya: 

1. Empire 

2. MejikBaller 

3. Freedom Basketball

4. NKC 

5. Bulls jakarta 

6. Oldsquad 

7. Eastsunday 

8. Rocketz basketball 

9. Rawajati Knights A 

10. Rawajati Knights B 

11. Sakura 

12. Jasmine

13. Kemuning 

14. HK Squad 

15. Volunteers 

16. Kramsor

Juara 1 Rawajati Knight Cup di rebut tim Handle Kuy Squad, setelah di partai final menang 66-64 atas Empire. Peringkat 3 di raih oleh tim Volunteers dan Most Sportif team di berikan untuk tim East Sunday. Sedangkan pemain terbaik di raih oleh Bayu dari Empire dan mendapatkan hadiah sepatu dari PEAK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.