Sukses

Lionel Messi Heran Dengar Samuel Eto'o Putuskan Pensiun

Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, masih tak percaya mantan rekan satu timnya, Samuel Eto'o memutuskan untuk gantung sepatu pada usianya ke-38. Ikon sepak bola Afrika itu mengumumkan pensiun dari kancah sepak bola melalui media sosial pada Sabtu (7/9/2019).

Samuel Eto'o mengakhiri kariernya usai mencetak enam gol dalam 17 pertandingan di Qatar Stars League untuk Qatar SC musim lalu.

Lionel Messi mengira eks pemain Chelsea itu akan tetap bermain sepak bola hingga berusia 40 tahun. Setelah gabung Barcenola senior, Messi tampil bersama Samuel Eto'o di Camp Nou selama empat musim.

"Sudahkah memutuskan untuk berhenti, Samu? Saya pikir Anda setidaknya bermain sampai usia 40 tahun," tulis Lionel Messi, Minggu (8/9/2019).

Selama lima musim di Camp Nou, Eto'o berhasil memberikan dampak untuk Barcelona dengan menorehkan 130 gol dari 199 penampilannya. Pemain asal Kamerun itu berhasil mempersembahkan delapan gelar untuk El Barca, termasuk tiga juara La Liga, dan dua trofi Liga Champions.

Samuel Eto'o sempat melanglang buana bersama klub Spanyol saat belum berseragam Barcelona. Kala itu dirinya memperkuat Leganes, Espanyol, Mallorca, hingga Real Madrid.

 

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Lionel Messi

Kabar pensiun Samuel Eto'o tak hanya menarik perhatian Lionel Messi. Tetapi, sederet pesepak bola top dunia seperti Dani Alves dan Kylian Mbappe juga turut menyampaikan rasa hormat kepada sang legenda Timnas Kamerun.

Meski tak pernah berkarier besama Samuel Eto'o, Kylian Mbappe tetap menunjukkan rasa hormatnya kepada ikon sepak bola Afrika itu. Maklum, pasalnya sang pemain tak hanya merumput di Spanyol, tetapi memperkuat klub papan atas Eropa lainnya, seperti Inter Milan dan Chelsea.

"Saya tidak memiliki kesempatan untuk bermain (bareng), jadi saya hanya tahu satu dari jutaan penggemar Anda yang mengetahui Anda telah memberi banyak hal," tulis Mbappe melalui instastory, Minggu (8/9/2019).

Sumber: Instagram, Mundo Deportivo

Disadur dari Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Waspada Penuh Jalani Laga Tandang Lawan Granada
Artikel Selanjutnya
Prediksi Granada vs Barcelona: Perbaiki Rekor Tandang