Sukses

Joachim Low: Belanda Pantas Kalahkan Timnas Jerman

Timnas Jerman kalah di depan pendukung sendiri ketika melawan Belanda dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020.

Liputan6.com, Hamburg - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low enggan mencari pembenaran usai timnya dikalahkan Timnas Belanda dini hari tadi. Loew mengakui bahwa tim tamu tampil dengan luar biasa di pertandingan tersebut.

Timnas Jerman memetik hasil negatif di pertandingan kelima Kualifikasi Euro 2020. Bermain di Hamburg, tuan rumah harus ditumbangkan oleh Belanda dengan skor 4-2.

Pada laga tersebut, Timnas Jerman sempat unggul melalui gol Serge Gnabry. Namun gol Frenkie De Jong, gol bunuh diri Jonathan Tah, serta gol Donyell Malen dan Giorginio Wijnaldum sukses membekuk Der Panzer yang hanya mampu membalas melalui gol Toni Kroos.

Low menyebut bahwa ia sangat tidak senang dengan kekalahan ini. "Saya benar-benar kecewa dengan hasil pertandingan ini," tutur Low kepada situs resmi DFB.

Low mengakui bahwa Timnas Jerman memang pantas kalah di pertandingan ini karena mereka tampil dengan tidak maksimal saat berhadapan dengan De Oranje.

"Belanda memang tim yang lebih baik daripada kami selama 90 menit pertandingan tadi. Kami memang benar-benar layak kalah," katanya.

"Di babak kedua, Belanda lebih menekan kami, sehingga kami tidak bisa keluar dan membangun serangan. Manuel Neuer menerima banyak sekali umpan hari ini dan saya rasa itu bukan cara bermain yang kami inginkan," ungkap Low.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Kesalahan

Selain memuji permainan Timnas Belanda, Loew juga mengkritik permainan timnya. Ia menilai skuat Der Panzer banyak melakukan kesalahan sehingga mereka harus menelan kekalahan pada laga tersebut.

"Saya rasa hari ini kami gagal mengontrol jalannya pertandingan. Kami banyak kehilangan bola saat maju menyerang dan kami tidak pernah berada di area-area berbahaya." keluh sang pelatih.

3 dari 3 halaman

Berusaha Bangkit

Timnas Jerman sendiri berusaha untuk bangkit kembali di pertandingan pekan keenam kualifikasi Euro 2020 grup C. Kali ini mereka akan menantang tim pemuncak klasemen, Irlandia Utara pada hari Selasa (10/9) dini hari nanti.

Sumber Asli DFB

Disadur dari Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini